Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 24, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Try Prabowo Pemuda Asal Purworejo Daftarkan Diri Demi Bekasi
  • Follow Us!

Try Prabowo Pemuda Asal Purworejo Daftarkan Diri Demi Bekasi 

“Pendidikan dan Pengetahuan Menjadi Bekal Hidup Berbaur Ditengah Masyarakat Seiring Perkambangan Jaman”

BERITA BEKASI – Try Prabowo putra asli Purworejo Jawa Tengah ingin mewujudkan niatnya dalam bidang pendidikan dan budaya bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Untuk itu, dirinya bertekad mendaftarkan diri melalui jalur politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi calon Legislatif Tingkat II Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, Try Prabowo yang juga sebagai Ketua DPAC PKB Babelan Kabupaten Bekasi ini mengatakan, dirinya memiliki tekad membangun Kabupaten Bekasi melalui pendidikan dan beasiswa. Karena menurutnya, perubahan masyarakat suatu daerah tak lepas dari pendidikan dan pengetahuan yang menjadi bekal hidup dan berbaur ditengah masyarakat, terlebih lagi seiring dengan perkambangan jaman.

“Pendidikan masyarakat yang cukup bisa menjadi bekal atau filter untuk menyiasati pesatnya perkembangan jaman saat ini,” terang Try Prabowo yang kini menjabat, Sekretaris Yayasan Tripraja Karya Utama yang menaungi 4 perguruan tinggi yakni, STIE Tribuana, STMIK Mikar, STT Mikar dan STIES Mikar ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Senin (19/2/2018).

Selain pendidikan sambung Bowo sapaan akrabnya melanjutkan, yaitu budaya yang merupakan suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaianbangunan, dan karya seni.

Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia, sehingga banyak orang cenderung menganggap diwariskan secara genetis. Ketika seseorang berusaha berkomunikasi dengan orang-orang yang berbeda budaya dan menyesuaikan perbedaan-perbedaannya, ini membuktikan bahwa budaya itu harus dipelajari.

“Budaya adalah suatu pola hidup menyeluruh. Budaya bersifat kompleks, abstrak, dan luas. Banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. Unsur-unsur sosio-budaya ini tersebar dan meliputi banyak kegiatan sosial manusia yang tetap harus dijaga, terlebih lagi menghadapi perkembangan jaman yang mulai mengikis,” ungkap Bowo yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Semut Hitam dan salah satu Pengurus Anggota Organisasi Cah Purworejo Perantauan (CPP) ini.

Melalui jalur politik itulah lanjut Bowo, dirinya bertekad dan mampu untuk mewujudkan niatnya ingin membantu atau membawa perubahan di Kabupaten Bekasi dengan membawa visi dibidang pendidikan dan budaya, cerdaskan warga Bekasi dari ketinggalan pendidikan dengan mengupayakan beasiswa pendidikan hingga jenjang pendidikan tinggi bagi muda-mudi Bekasi.

“Saya menjujung tinggi budaya Bekasi yang saat ini mulai terkikis dengan perkembangan jaman, termasuk nasib para pekerja buruh juga harus dipikirkan agar terhindar dari sistem outsourcing karena nasib para buruh juga menjadi tanggung jawab pemerintah yang berkaitan dengan kelangsungan hidup masyarakatnya,” pungkas Bowo. (Indra)  

Comments

comments