Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Pojok Kasus » Nyoo…!!! Ikut Lomba dan Seminar di Universitas Bakrie Jakarta
  • Follow Us!

Nyoo…!!! Ikut Lomba dan Seminar di Universitas Bakrie Jakarta 

LELAH dengan persiapan UN? Atau mungkin masih panas dingin dengan persaingan SNMPTN?. Kalau begitu, kalian berada dirubrik yang tepat. Beritaekspres.com bakalan bagiin kalian info yang lumayan menarik nih. Untuk mengatasi kekurangannya wadah apresiasi untuk minat kalian, ada acara menarik yang digagas oleh mahasiswa Universitas Bakrie.

Himpunan mahasiswa teknik sipil Universitas Bakrie saat ini mengadakan suatu acara bernama SPRING (Spirit Of Civil Engineering). Tahun ini SPRING diadakan masih ditempat yang sama yaitu Universitas Bakrie. Dalam acara ini, kalian bisa berpartisipasi dalam beberapa lomba. Tidak hanya lomba, kalian juga akan mendapatkan seminar oleh beberapa tokoh terkenal dibidang ke-Teknik sipil.

Adapun lomba-lomba ynag diadakan di acara SPRING ini:

FOTOGRAFI

Lomba fotografi yang diadakan oleh SPRING ini mengusung tema “Civil Engineering in Detail”, dengan syarat dan ketentuan :

  • Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunjungi tsi.bakrie.ac.id
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000,-
  • Jumlah peserta 1-2 orang/team
  • Hasil foto merupakan karya sendiri dan tidak pernah diikut sertakan dalam lomba manapun.

Jadi, bagi kalian yang senang dengan dunia fotograri, dan sedang ngisi kesuntuk-an nggak ada salahnya mencoba lomba fotografi ini.

ESSAY

Untuk lomba yang satu ini, SPRING mengusung tema tentang “Masterpiece of Civil Engineering in Development”, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  • Periode lomba adalah 24 Februari – 5 Maret 2018
  • Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi tsi.bakrie.ac.id
  • Membayar biaya pendaftaran sebesar 50.000,-
  • Peserta dari mahasiswa segala jurusan.
  • Peserta bersifat perseorangan.
  • Peserta boleh mengirimkan esai maksimal 3 (tiga) karya dengan ketentuan hanya dapat menjadi finalis pada satu judul.

Kedua lomba diatas memiliki hadiah masing-masing, adapun untuk lomba FOTOGRAFI akan mendapatkan total hadiah sebesar…….Sedangkan untuk lomba ESSAY total akan mendapatkan hadiah sebesar…..

KEMUDIAN, apakah rangkaian acaranya hanya seperti itu saja?. Ada satu kegiatan lagi yang bisa diikuti, salah satunya adalah “Civil Engineering Seminar”. Seminar kali ini mengusung tema sesuai dengan tema SPRING yaitu “The Role Of Civil Engineering in Development of Infrastructure in The Future

Dalam seminar ini, panitia SPRING akan mendatangkan pembicara dari Kepala Balitbang PUPR, dan diadakan pada tanggal 8 maret 2018.

Dengan mengikuti seluruh rangkaian acara SPRING tahun ini, ebetulnya akan banyak manfaat yang dapat kalian peroleh. Apa saja? Stay tuned.

Wawasan Baru

Diusia yang masih muda, banyak orang dan juga bahkan banyak buku yang menyarankan untuk mencari jati diri kita sendiri. Dengan mengikuti kegiatan di SPRING-ini, kalian akan banyak mendapatkan wawasan baru dari narasumber yang akan ditampilkan. Karena narasumber yang ditampilkan sudah pasti ahli dibidangnya.

Mengenal Dunia Teknik Sipil

Buat kalian yang masih berpikir teknik sipil lulusannya bakalan jadi PNS. Hmm… rasa-rasanya kalian patut gabung diacara ini. Karena, dalam acara SPRING ini, nantinya bakalan dikupas habis tentang Teknik Sipil. Mulai dari apa saja yang akan dipelajari, hingga setelah lulus akan menjadi apa.

Mendapatkan Beasiswa

Ketika kalian mengikut acara ini, nantinya kalian akan mendapatkan kesempatan besar untuk meraih beasiswa di Universitas Bakrie. Jadi, jangan buang-buang kesempatan kalian. Ingat! Kesempatan tidak datang dua kali, so pertimbangkan dengan baik ya!.

Jadi, tunggu apalagi, segera daftarkan diri kalian dalam lomba diatas, dan jangan lupa untuk tetap update informasi terbaru dari acara ini di akun instagram @spring_ub dan line Official Account @wnr2783

Sampa jumpa di SPRING ya……!

Comments

comments