Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 17, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Rapat DP Deadlock, Aliansi Serikat Buruh Kota Bekasi Turun ke Jalan
  • Follow Us!

Rapat DP Deadlock, Aliansi Serikat Buruh Kota Bekasi Turun ke Jalan 

BERITA BEKASI – Hasil rapat aliansi parah buruh dengan Dewan Pengupahan (Depeko) Kota Bekasi terkait Upah Minimum Sektoral Kota/Kabupaten (UMSK) Kota Bekasi deadlock, Senin (12/2/2018) kemarin sore.

Pasalnya, sikap Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) tetap pada pendiriannya bahwa 4 Sektor hasil voting tetap minta dikeluarkan dari Sektor unggulan tahun 2018. “Artinya, Apindo tetap menolak hasil voting yang sudah disepakati,” terang Bidang Advokat GSBI, Supriyanto kepada Beritaekspres.com, Selasa (13/2/2018).

Supriyanto menjelaskan, Apindo akan berunding angka UMSK Kota Bekasi tahun 2018 apabila 4 sektor tersebut telah dihilangkan dengan catatan apabila Apindo mendapat suara kuasa dari perusahaan-perusahaan yang masuk dalam sektor unggulan. “Pihak Apindo minta batas waktu sekitar 2 minggu untuk pengumpulan surat kuasa,” katanya.

Jadi lanjut Supriyanto, pihak Apindo hanya akan berunding besaran nilai UMSK Kota Bekasi berdasarkan surat kuasa yang mereka terima saja. “Artinya tidak semua sektor unggulan yang bisa dirundingkan besaran nilai UMSKnya,” jelas Supriyanto.

Sementara kata Supriyanto, sikap serikat pekerja tetap menyatakan hasil voting sah dan mengikat sesuai dengan tata tertib Depeko. Karena tidak ada kesepakatan Senin (12/2/2018) kemarin, maka Rapat pun deadlock. “Dan aksi besar aliansi buruh se-Kota Bekasi hari ini, Selasa 13 February 2018 tetap akan di gelar,” pungkasnya. (CR-2) 

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments