Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Juni 23, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Perjuangan Panjang Upah Sektoral Kota Bekasi 2018
  • Follow Us!

Perjuangan Panjang Upah Sektoral Kota Bekasi 2018 

BERITA BEKASI – Perjuangan Upah Minimum Sektoral Kota/Kabupaten (UMSK) Kota Bekasi masih menjadi topik hangat di internal kalangan buruh dan para pekerja di prusahaan tempat mereka bekerja. Pasalnya, UMSK adalah harapan mereka untuk bisa mendongkrak ekonomi dan taraf hidup mereka secara berkelanjutan.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Bidang Advokasi Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kota Bekasi mengatakan, bahwa beberapa pimpinan dalam organisasi aliansi serikat buruh Kota Bekasi dengan segala upaya dilakukan Kepala Daerah untuk menghambat laju pergolakan dan perjuangan upah minimum sektoral.

“Salah satu contoh tepatnya hari minggu tanggal 11 February 2018 seluruh pimpinan serikat pekerja/serikat buruh se-Kota Bekasi di undang untuk bertemu di rumah pribadi Walikota, tentunya ini adalah langkah yang diharapkan akan menyelesaikan jalan panjang dalam menentukaan upah sektoral (UMSK),” terang Supriyanto.

Namun sayangnya sambung Supriyanto, tidak sesuai dengan harapan karena Kepala Daerah yakni, Walikota Bekasi justru meminta kepada pimpinan SP/SB yang hadir untuk mengkaji ulang kegiatan aksi turun ke jalan yang sudah direncanakan sebelumnya. Sebab, ada agenda Pilkada dan dikhwatirkan akan terjadi gesekan.

“Setelah melalui diskusi panjang akhirnya pak Walikota berjanji akan memanggil pihak – pihak yang berkepentingan melalui LKS-tripartit bersama serikat buruh, Dewan Pengupahan Kota Bekasi dan Apindo untuk duduk bareng guna membahas persoalan ini,” kata Supriyanto.

Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung perundingan UMSK 2018 Kota Bekasi dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bekasi. Dalam rapat ini, dihadiri pimpinan serikat buruh yang tergabung dalam aliansi buruh Kota Bekasi. (CR-2)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments