Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 17, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Milad ke-25, Umar Tuasikal: HAPI Harus Kuat Tegakkan Hukum dan Keadilan
  • Follow Us!

Milad ke-25, Umar Tuasikal: HAPI Harus Kuat Tegakkan Hukum dan Keadilan 

“Organisasi Advokat Bebas Dan Independen, Melayani Guna Melindungi Kepentingan Pencari Keadilan”

BERITA BOGOR – Diusianya yang ke-25 tahun, Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI), menggelar tasyakuran yang berlangsung di Yayasan Ummul Quro Indonesia (YUQ) beralamat di Jalan Dreded Parung Jambu, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2018). 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) HAPI Dr. H. Umar Tuasikal, SH, MH, mengatakan, rekan – rekan Advokat yang hadir merupakan generasi penerus serta harus menjadi tauladan dan panutan dalam menjalankan profesi Advokat.

“Selalu menjaga kehormatan HAPI dan berpegang teguh pada Kode Etik Advokat dalam menjalankan tanggungjawab profesinya,” tegas Umar. 

Deni Hermawan Bersama Rozi Fardian

Sebagai lembaga sambung Umar, yang setara dan sejajar dengan Kepolisian, Kejaksaan dan Kehakiman, HAPI harus kuat dan tegak dalam menegakkan hukum dan keadilan.

Umar mengingatkan, pada Pasal 5 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat menyebutkan, Advokat berstatus sebagai penegak hukum, bebas dan mandiri yang dijamin oleh hukum dan Undang-Undang.

“Organisasi ini, tidak terletak pada sebuah pengakuan, tapi bagaimana bisa menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat itu yang paling penting,” katanya.

Lokasi HUT HAPI ke-25

Pantauan Beritaekspres.com, syukuran HUT HAPI ke-25 berlangsung secara sederhana dan penuh khikmat dengan memberikan potongan tumpeng secara simbolis kepada Ketua DPD HAPI terbaik se-Indonesia Deni Hermawan, SH.

“Diusia ke 25 tahun, dengan restu dari semua pihak, HAPI berharap dapat menjadi organisasi advokat yang bebas dan independen, melayani untuk melindungi kepentingan pencari keadilan dan menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk melayani para anggotanya,” pungkas Deni mengakhiri disela pemberian tumpeng. (CR-3)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments