Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 17, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Baru Sehari Melahirkan, RS. Anna Medika Bekasi Pulangkan Bayi Kembar
  • Follow Us!

Baru Sehari Melahirkan, RS. Anna Medika Bekasi Pulangkan Bayi Kembar 

BERITA BEKASI – Khwatir bercampur bingung, itulah yang dialami seorang ibu muda Zahra Pramithama (19) warga Jalan Jambu IV RT05/RW07 No.87, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, Zahra yang baru sehari melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan itu sudah disuruh pulang pihak RS. Anna Medika Jalan Perjuangan No.45 Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Kepada Beritaekspres.com, salah seorang kerabat Zahra mengungkapkan, Zahra melahirkan bayi kembarnya Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 04.36 WIB dengan berat 2000 gram dan panjang 44 Centimeter. Dan bayi kedua lahir sekitar pukul 05.25 WIB dengan berat 2500 gram dan panjang 48 Centimeter. Keduanya masuk Inkubator.

“Itu hari Rabu. Dan Kamis sorenya, ketika saya tengah dalam perjalanan keluar kota, saya kaget mendapat telepon dari suami Zahra bilang bahwa pihak RS. Anna Medika sudah menyuruh pulang. Suaminya pun mengaku, sudah menandatangani, karena dalam keadaan bingung,” terang Restu, Jumat (9/2/2018).

Meski begitu sambung Restu, dirinya berserta keluarga kerabatnya, tidak mempersoalkan pihak RS. Anna Medika, kalau memang yakin dan bertanggungjawab, jika terjadi apa-apa dengan kondisi ibu yang baru melahirkan bersama bayi kembarnya, karena baru melahirkan satu hari di Rumah Sakit.

“Jujur, pihak keluarganya dan saya sendiri pun khwatir, tapi mau gimana lagi, sudah begitu sikap RS. Anna Medika. Setahu saya, pasien pemeggang kartu KS NIK Kota Bekasi untuk perawatan melahirkan ini dapat 3 hari, bukan satu hari,” katanya.

Restu pun berharap, kepada Pemerintah Kota Bekasi dapat lebih memperhatikan pelayanan atau pengawasan terhadap Rumah Sakit yang sudah bekerjasama dalam program Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) ini.

“Kita bersyukur sebagai warga Kota Bekasi yang sudah mendapatkan perhatian lebih melalui program KS-NIK Bekasi. Dan itu, sangat membantu warganya. Semoga pelayanan dan pengawasannya lebih ditingkatkan lagi,” pungkas Restu. (Indra)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments