Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Februari 18, 2020
Halaman Home » Megapolitan » Terkait Kasus Reklamasi, Kadishub DKI Diperiksa Polisi
  • Follow Us!

Terkait Kasus Reklamasi, Kadishub DKI Diperiksa Polisi 

Kadishub DKI, Andri Yansyah: “Pulaunya Aja Belum, Ya…Belum Lakukan Apa-Apa?”

BERITA JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah diperiksa polisi terkait dengan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) izin lalu lintas (lalin) dalam proyek reklamasi di teluk Jakarta.

Dijelaskan Andri, tugas Dishub DKI Jakarta hanya menyangkut izin amdal lalu lintas. Adapun izin amdal lalu lintas itu dapat dikeluarkan bila Pulau itu ada dan berdasarkan permohonan pengembang ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dilanjutkan ke Dishub DKI Jakarta.

“Tugas Dishub itu Amdal Lalin, memberikan rekomtek (rekomendasi teknis-red) Amdal Lalin. Rekomendasi itu ada apabila sudah ada bentuknya, Pulaunya, karena belum ada jadi belum kita lakukan apa-apa,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/2/2018).

Dia menambahkan, izin Amdal lalu lintas itu sama sekali tak ada kaitannya dengan penetapan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) pulau C dan D pada proyek reklamasi yang tengah diselidiki polisi. Amdal lalu lintas tak berkaitan dengan penerbitan sertifikat di Pulau buatan tersebut. 

“Tak ada urusannya dengan sertifikat, dengan HGB (Hak Guna Bangunan), dan NJOP. Ada bangkitan lalinnya tidak, nah itu tugas kami,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments