Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Fahri Hamzah Dorong Tokoh Muda Dari Parpol Berani Jadi Capres
  • Follow Us!

Fahri Hamzah Dorong Tokoh Muda Dari Parpol Berani Jadi Capres 

“Mendorong Dirinya Menjadi Wakil Itu Artinya Tak Ada Kontestasi dan Hanya Mengikuti Agenda Yang Ada”

BERITA JAKARTA – Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah mendorong tokoh-tokoh muda berpotensi yang ada di Partai politik (Parpol) atau anggota Parpol agar mau maju menjadi calon Presiden pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kita tahu kombinasinya nanti cuma empat, maksimal kandidat. Tetapi, dengan mendorong mereka semua mau menjadi Capres, itu artinya kita mendorong mereka terbuka tentang rencana mereka memimpin bangsa kita,” terang Fahri dalam pesan singkat yang diterima Parlementaria, Kamis (1/2/2018).

Dengan munculnya tokoh-tokoh muda ini, menurut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, maka kita punya banyak orang dengan banyak rencana. Tetapi jika tidak, begitu kontestasinya nanti tidak ada.

“Kalau orang hanya mendorong dirinya menjadi Wakil, itu kan artinya tidak ada kontestasi dan hanya mengikuti agenda orang yang sudah ada,” ucapnya.

Padahal, menurut politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, dalam pilpres mendatang memerlukan perdebatan yang fresh tentang rencana baru, inisiatif baru, termasuk rancangan baru dalam menghadapi Indonesia yang persoalannya makin lama makin kompleks.

“Ini hikmahnya. Makanya, partai yang sepuluh ini ada baiknya kalau semua orang partainya memakai partainya meskipun tiketnya tidak utuh, karena tidak satu pun partai yang tiketnya utuh tapi mereka berani mencalonkan diri menjadi capres. Itu yang kita tunggu,” tantang Fahri Hamzah. (SC)

Comments

comments