Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pasca Bentrok Ormas di Bekasi Kabag-OPS dan Kasi Propam di Mutasi
  • Follow Us!

Pasca Bentrok Ormas di Bekasi Kabag-OPS dan Kasi Propam di Mutasi 

“Lalai Dalam Tugas, Kabag OPS dan Kasi Propam Polres Metro Bekasi Kota Kena Mutasi”

BERITA BEKASI – Pasca bentrok antar kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Kepala Bagian Operasional (Kabag-OPS) AKBP Aslan dan Kasie Propam, Kompol Sugeng Prayitno Polres Metro Bekasi Kota terkena mutasi.

Informasi yang didapat Beritaekspres.com mengatakan, mutasi itu berkaitan dengan kelalaian pengamanan ketika peristiwa berdarah bentrok antara massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi dengan beberapa kelompok Ormas lainnya pada, Kamis (25/1/2018) kemarin.

“Buntut bentrok antar Ormas kemarin, Kabag OPS dan Kasi Propam di mutasi, karena dinilai lalai mengantisifasi keadaan ketika itu,” kata sumber dilingkungan Polres Metro Bekasi yang tidak bersedia namanya disebutkan, Rabu (31/1/2018).

Namun, sumber tidak mau menjelaskan lebih rinci kemana kedua pejabat teras Polres Metro Bekasi Kota itu ditempatkan. “Kalau dimutasinya kemana, silahkanya ditanyakan kepada Humas karena lebih mengetahui dan juga perkembangan lainnya,” tandas sumber singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi bentrok antar Ormas di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada saat massa LSM GMBI menggelar aksi. Orasi yang baru berjalan selama 15 menit diatas mobil komando itu tiba – tiba disambut lemparan botol Aqua yang akhirnya memicu bentrok antar Ormas meluas, Kamis 25 Januari 2018.

Peristiwa yang disebut 251 itu kini tengah dalam penanganan Polres Metro Bekasi Kota untuk mengusut pihak-pihak yang terlibat. Polisi pun, sudah melakukan pemanggilan kepada beberapa pimpinan Ormas yang ikut terlibat dalam bentrok yang menimbulkan korban dari massa LSM GMBI yang menderita luka ringan hingga berat. (CR-1)

         

Comments

comments