Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Langgar Kode Etik, Anggota Kepolisian Polres Brebes Dipecat
  • Follow Us!

Langgar Kode Etik, Anggota Kepolisian Polres Brebes Dipecat 

Kapolres Brebes: “Seluruh Anggota Harus Disiplin Dalam Menjalankan Tugas”

BERITA BREBES – Seorang anggota kepolisian Polres Brebes Briptu Dika Yusniawan dipecat. Pemecatan itu karena Dika dianggap telah melakukan pelanggaran berat. Proses pemberhentian dengan tidak hormat ini dilakukan pada upacara penyerahan surat keputusan dan penanggalan baju dinas di halaman Mapolres Brebes Jawa Tengah, Rabu (31/1/2018) pagi tadi.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengatakan, pemberhentian sebagai anggota Polri dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor Kep/277/X11/2017. “Pemberhentian dilakukan sesuai surat keputusan Kapolda Jawa Tengah berdasarkan hasil sidang etik,” terangnya.

Berdasarkan surat keputusan itu, Dika dinilai melanggar Pasal 12 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 dan Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Pemberhentian Anggota Polri.

Kapolres berharap upacara pemberhentian yang dilakukan bisa menjadi pelajaran bagi seluruh anggota Polres Brebes‎ dalam menjalankan tugasnya. “Seluruh anggota harus lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat,” tandasnya.

Dika yang terakhir berdinas di Satuan Sabhara mengaku menyesal melakukan pelanggaran berat, sehingga tidak lagi bisa menyandang profesi polisi. “Saya menyesal karena tidak bisa lagi menjadi kebanggaan orangtua dengan menjadi polisi,” pungkasnya (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments