Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Jika Proses Hukum Mandek, Jangan Salahkan LSM GMBI Turun Se-Jabar
  • Follow Us!

Jika Proses Hukum Mandek, Jangan Salahkan LSM GMBI Turun Se-Jabar 

“Aktor Intlektual Bentrok Ciptakan Situasi Tak Nyaman Bukan Kami LSM GMBI”       

BERITA BEKASI – Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi, Abah Zakaria menegaskan, jika proses hukum tidak berjalan untuk mengungkap siapa dalang atau aktor intlektual dibalik bentrok antar Organisasi Masyarakat (Ormas) maka targetnya hitamkan Kota Bekasi mendesak aparat hukum agar lebih bekerja secara maksimal.

“Jika tidak ada tersangka dibalik bentrok antar Ormas, jangan salahkan massa LSM GMBI turun se-Jabar. Turunnya, massa LSM GMBI se-Jabar, bukan untuk membuat kerusuhan, tapi mendesak aparat kepolisian bekerja secara maksimal,” tegasnya kepada Beritaekspres.com, Rabu (31/1/2018).

Sebab sambung Abah sapaan akrabnya, semua fakta dan bukti sudah diserahkan kepada Polres Metro Bekasi Kota untuk melengkapi dan membantu aparat kepolisian guna mengungkap siapa aktor intlektual atau dalang dibalik terjadinya bentrok beberapa Ormas lain dengan massa LSM GMBI yang tengah orasi menyampaikan anspirasinya di depan Kantor Pemerintah Kota Bekasi pada, Kamis (25/1/2018) kemarin.

“Kami tidak bermaksud ingin membuat situasi tidak kondusif di Kota Bekasi, tapi aktor intlektul atau dalang yang menciptakan bentrok antar Ormas inilah yang membuat Kota Bekasi terkesan menjadi tidak kondusif. Makanya, kami LSM GMBI hanya ingin dalangnya ditangkap dan tegakkan hukum,” kata Abah.

Lankah ini lanjut Abah, bukan ingin memperkeruh suasana dan situasi, tapi kami LSM GMBI sebagai Lembaga juga punya martabat dan harga diri.

“Kami tidak ingin bentrok, kami tidak ingin rusuh dan kami tidak ingin menciptakan ketidaknyamanan di Kota Bekasi, tapi yang kami inginkan adalah tegakkan hukum dan tangkap aktor intlektual dibalik peristiwa yang menimbulkan jatuh korban dari pihak kami ketika anak bangsa tengah menyampaikan anspirasi,” jelasnya.

Semoga tambah Abah, aparat kepolisian Polres Metro Bekasi Kota serius menangani dan bisa mengungkap siapa aktor intlektualnya dalam peristiwa berdarah bentrok antar Ormas.

“Kami percaya dengan aparat kepolisian Polres Metro Bekasi bisa mengungkap dan menangkap dalang dibalik bentrok antar Ormas ini. Kami menduga kuat bahwa ini sudah terencana sebelumnya mau mengadu antar anak bangsa,” pungkasnya. (CR-3)           

Comments

comments