Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Pelaku Ditangkap, Alumnsi SMA-9 Semarang Apresiasi Polres Boyolali
  • Follow Us!

Pelaku Ditangkap, Alumnsi SMA-9 Semarang Apresiasi Polres Boyolali 

Alumni SMA-9 Semarang Jateng Terus Kawal Proses Hukum Pelaku Pembunuhan Terhadap Dera Dewanti Dirgahayu”

BERITA BOYOLALI – Kasus pembunuhan terhadap seorang wanita bernama Dera Dewanti Dirgahayu (38) yang mayatnya ditemukan di selatan waduk Cengklik, Boyolali pada, Senin (22/1/2018) pagi akhirnya terungkap.

Pembunuh karyawati sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Colomadu, Karanganyar itu telah berhasil ditangkap Satuan Reserse Polres Boyolali, Jumat (26/1/2018).

Diketahui, pelaku pembunuhan berinisial KY (21) itu merupakan tetangga korban. Pelaku saat ini tidak bekerja dam dalam keadaan sulit akibat kalah judi. Pelaku masuk ke rumah korban sekitar pukul 00 WIB dini hari lewat atap (genting).

Namun karena kehadiran pelaku diketahui korban, akhirnya korban dianiaya hingga meninggal. Karena ketakutan korban lalu dibuang di tempat yang mudah ditemukan orang.

Meski dari pihak Kepolisian belum menjelaskan secara detail identitas pelaku, namun Kapolres Boyolali AKBP, Aries Andhi memastikan KY merupakan pelaku pembunuhan saudari Dera.

Hal itu, dikuatkan adanya alat bukti yang didapat setelah penangkapan terhadap pelaku. Dalam penangkapan petugas berhasil menemukan mobil Honda Jazz AB 1921 VS dan sejumlah alat bukti lain di dalam kendaraan tersebut. Dan kasusnya pun masih terus dikembangkan.

Wahyu Puji Widodo, Alumni SMA 9 Semarang yang berkantor Hukum WAR, LKBH Satria dan BPPH Pemuda Pancasila, atas nama pribadi dan Alumni SMU 9  mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Boyolali, penyidik dan semua jajaran Kepolisian yang telah bekerja cepat mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada Dera, sahabatnya tersebut.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengungkapan dan penangkapan pelaku curas dan pembunuhan terhadap sahabat kami, Dera,” ujar Wahyu kepada Beritaekspres.com, Minggu (28/1/2018).

Wahyu, atas nama keluarga besar Alumni SMA 9 Semarang juga meminta maaf apabila ada kesalahan kepada Dera semasa hidupnya.

“Kami berharap pelaku diberi hukuman setimpal perbuatannya. Kami yakin penegak hukum bekerja profesional, sehingga proses hukum ini akan berjalan dengan baik sesuai perundang-undangan yang ada,” ungkap Wahyu.

Wahyu berjanji atas nama alumni SMA 9 Semarang akan mengawal proses hukum tersebut hingga tuntas.

Sebelumnya, sesosok mayat wanita atas nama Dera Dewanti Dirgahayu (38) ditemukan di pinggir jalan masuk menuju ke obyek wisata waduk Cengklik, Dukuh Ngargorejo, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali dalam keadaan tanpa busana pada, Senin (22/1/2018) pagi. 

Tangan korban diikat dan mulut disumpal kain. Di lehernya juga ditemukan bekas jeratan. Korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban merupakan warga Jalan Berlian III/D-297-A, Tembalang, Kota Semarang yang bekerja sebagai karyawati BPR Citra Dewi di Colomadu, Kebupaten Karanganyar. Sekitar satu tahun terakhir, korban tinggal di Perum Sawahan Indah 6 B, Nomor 15 Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments