Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Rapim DPR Terima Keputusan Golkar Lantik Ketua DPR Baru
  • Follow Us!

Rapim DPR Terima Keputusan Golkar Lantik Ketua DPR Baru 

BERITA JAKARTA – Wakil Ketua DPR-RI Agus Hermanto menyampaikan, Rapat Pimpinan DPR telah menerima surat dari Partai Golkar yang isinya menjelaskan pergantian Ketua DPR dari Setya Novanto kepada Bambang Soesatyo.

Dalam Rapat Pimpinan itu, dihadiri tiga unsur Pimpinan yakni, Agus Hermato, Taufik Kurniawan, dan Fahri Hamzah.

“Penyerahan (surat) tersebut selanjutnya ditindaklanjuti dalam rapat pimpinan, dalam rapat pimpinan kita juga menerima,” ungkap Agus usai Rapim di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Politisi F-Demokrat itu menyampaikan surat yang diterima Pimpinan DPR dari Partai Golkar tersebut akan diproses sesegera mungkin sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah ini akan dilakukan Rapat Badan Musyawarah yang terdiri dari Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi, baru setelah itu bisa diambil keputusan dalam Rapat Paripuna yang rencananya akan diselenggarakan pada siang hari ini.

“Ini kita proses sesuai dengan  perundang-undangan, sebentar lagi kita akan melakukan rapat pengganti Bamus. Di rapat itu, kita minta persetujuan fraksi-fraksi,” terangnya.

Rencana sambungnya, kita akan melakukan rapat paripuna hari ini untuk mengambil pengesahan penggantian Pak Setya Novanto ke Pak Bambang Soesatyo, tentunya disertai dengan pelatikan oleh Mahkamah Agung.

Dia juga mengatakan, sosok Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR dipandang baik, dan tidak ada masalah.

“Sampai saat ini kita gak ada masalah, hubungam baik-baik saja. Sehingga mudah-mudahan kinerja DPR berjalan lancar,” ungkap politisi asal dapil Jawa Tengah itu. (EKO/SF/OSS)

Comments

comments