Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 21, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Pemprov Jabar Hibahkan 6 Mobil Untuk Polda Metro Jaya
  • Follow Us!

Pemprov Jabar Hibahkan 6 Mobil Untuk Polda Metro Jaya 

BERITA BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan hibah enam kendaraan operasional berupa mobil kepada Polda Metro Jaya, sebagai bentuk bantuan operasional untuk pengamanan Pilkada Serentak di Jawa Barat tahun 2018.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memberikan langsung enam mobil tersebut kepada Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto, di Gedung Negara Pakuan Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Jumat (12/1/2018).

Menurut Aher, selama ini Pemprov Jawa Barat memili jalinan kerja sama yang baik dengan Polda Metro Jaya, khususnya dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat yang ditandai dengan hadirnya Kantor Samsat di wilayah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta seperti Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Oleh karena itu untuk melancarkan tugas para aparat kepolisian di Polda Metro, Pemprov Jabar hari ini menghibahkan empat unit mobil Toyota Innova dan dua unit mobil Toyota Fortuner,” katanya.

Ia mengatakan selain berguna untuk memaksimalkan pendapatan pihaknya berharap kendaraan tersebut dapat membantu mobilitas anggota polisi dalam menertibkan arus lalu lintas terutama di Kota Bekasi dan Kota serta Kabupaten Depok.

Lebih lanjut ia mengatakan pada tahun ini pihaknya juga berencana menghibahkan ribuan sepeda motor kepada Polda Jawa Barat, Polda Metro Jaya, Kodam III Siliwangi dan Kodam Jaya untuk dipergunakan dalam pengamanan Pilkada Serentak 2018.

Aher menuturkan jumlah hibah kendaraan roda dua tersebut rencananya yaitu, Polda Jabar sebanyak 500 unit, Kodam III siliwangi 500 unit, Polda Metro Jaya 100 unit dan Kodam Jaya 100 unit.

“Insya Allah tahun ini akan segera direalisasikan, kalau tidak bulan ini, mungkin bulan depan dan akan digunakan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat,” kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menghibahkan 100 unit kendaraan operasional roda dua kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat. Hal ini demi mendukung Polantas dalam kelancaran operasi lilin jelang Natal dan tahun baru 2018.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan hibah secara simbolis kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Gedung Pakuan Bandung, pada 23 November 2017.

“Tambahan armada ini untuk operasional terkait dengan kelancaran Natal dan Tahun Baru yaitu operasi lilin 2017, secara umum tentu untuk Lantas,” ujar Gubernur Aher. (BR-1)

Sumber: ANTARA 

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments