Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Oktober 19, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Soal Uang Pisah, Buruh GSBI PT. KFN di Bekasi Ancam Aksi
  • Follow Us!

Soal Uang Pisah, Buruh GSBI PT. KFN di Bekasi Ancam Aksi 

BERITA BEKASI – Tak adanya kesepakatan tripartit yang berlangsung di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi antara pihak buruh Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) dan pimpinan perusahaan PT. Komponen Futaba Nusapersada (KFN) pihak mediator Disnaker Kota Bekasi memberikan anjuran agar kedua belah pihak melakukan bipartit kembali di pabrik. 

“Dalan hal ini kami selaku pihak pemerintah menganjurkan bipartit uang pisah ini untuk di bahas kedua belah pihak saja dan kami mengapresiasi atas perundingan tripartit hari ini dan dalam waktu 2 minggu kami pihak Disnaker akan memberikan surat nota anjuran bipartit,” terang Riono mediator Disnaker Kota Bekasi, Kamis (11/1/2018) kemarin.

Kepada Beritaekspres.com, pihak serikat buruh GSBI menyesalkan sikap Disnaker Kota Bekasi dalam menyikapi permasalahan. Selanjutnya, GSBI akan melakukan aksi lebih besar lagi bila masalah uang pisah buruh resign tak kunjung berpihak kepada buruh.

“Pihak serikat menuntut PT. KFN segera diselesaikan masalah uang pisah ini dengan formulasi yang menguntungkan kedua belah pihak dan di jadikan acuan draf perjanjian kerja bersama yang saat ini sedang dirumuskan oleh kami, akan tetapi perusahaan hanya menjalankan kebijakan sepihak saja,” kata Supriyanto, Jumat (12/1/2018). 

Dikatakannya, ada beberapa tuntutan yang mengemuka diinternal GSBI PT. KFN saat ini bukan cuma tentang uang pisah buruh resign saja lantaran sikap PT.KFN kurang memberikan rasa adil kepada buruhnya.

“Ada bayak hal yang belum dijalankan pihak perusahaan diantaranya skala upah program pensiun semua diatur dalam Peraturan Perusahaan (PP) akan tetapi pihak perusahaan PT. KFN masih enggan menjalankannya,” pungkas Supriyanto. 

Sekedar mengetahui, PT. Komponen Futaba Nusapersada adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif pembuatann knalpot mobil merk Suzuki, Toyota, Nissan, Daihatsu, Mitsubishi beralamat di Cikiwul Bantar Gebang Kota Bekasi. (CR-1)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments