Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 21, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Satlantas Polres Ponorogo Jatim Ajak Warga Tertib Lalu Lintas
  • Follow Us!

Satlantas Polres Ponorogo Jatim Ajak Warga Tertib Lalu Lintas 

BERITA PONOROGO – Peran Masyarakat yang aktif dalam memelihara Kamtibmas di seputaran wilayah Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, harus mendapatkan apresiasi dan itu sebagai bukti ketidakapatisan warga masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Pantauan Beritaekspres.com, sekitar pukul 06.30 WIB tampak Satuan Lantas Polres Ponorogo melaksanakan Razia kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. “Termasuk kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan ataupun ugal-ugalan dalam berkendara,” terang Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (11/1/2018).

Dijelaskannya, operasi yang dilaksanakan di  Jalan Raya Mlarak – Pulung Ponorogo tepatnya di Jalan Raya SMKN 1 Mlarak tersebut untuk menindak lanjuti aduan dari masyarakat melalui Call Center Humas Polres Ponorogo yang mengeluhkan banyaknya kendaraan yang ugal ugalan.

“Bahkan dikendarai anak-anak di bawah umur dan kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasinya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan pada razia kendaraan tersebut berhasil menilang kendaraan dengan menggunakan e- Tilang sebanyak 50 tilang yang terdiri dari pelanggaran surat – surat kendaraan 26 pelanggar, pelanggaran tidak menggunakan helm 11 pelanggar, pelanggaran kendaraan tidak sesuai spesifikasi kendaraan 5 pelanggar dan 8 pelanggaran lainya.

Selain itu, beberapa anak di bawah umur yang kedapatan mengendarai kendaraan bermotor tersebut tidak luput dari penindakan oleh unit Opsnal Sat Lantas Polres Ponorogo.

Sedangkan Kanit Patroli Ipda Syaiful B mengatakan razia kendaraan dilakukan setelah ada keluhan dari masyarakat yang terganggu dengan banyaknya kendaraan yang ugal ugalan dan tidak sesuai spesifikasi dan di kendarai anak di bawah umur.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah peduli lingkungan serta keselamatan dari para pelajar yang masih di bawah umur namun tetap mengendarai kendaran bermotor tersebut,” tandas Ipda Syaiful B. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments