Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Juli 17, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi MoU Dengan FKRW Kecamatan Bekasi Timur
  • Follow Us!

Walikota Bekasi MoU Dengan FKRW Kecamatan Bekasi Timur 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Efdendi menghadiri pengukuhan Forum Komunikasi Rukun Warga Kecamatan Bekasi Timur dan menandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Forum Komunikasi Rukun Warga Kecamatan Bekasi Timur bertempat di Gedung Pertemuan Global Persada Mandiri Jalan Mekarsari No.5 Bekasi Jaya, Jum’at (5/1/2018).

Hadir mendampingi Asisten Pemerintahan Dinal Faisal Badar, Asisten Pembangunan Kariman, Kepala BPKAD Supandi Budiman, Kepala Diperkimtan Dadang Hidayat, Kepala Bagian Kerja Sama Hanan Tarya, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Junarsih, Kepala Bagian Pembangunan Hudi Wijayanto, Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan, Sekretaris Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, para Lurah, para Ketua RW dan RT se-Kecamatan Bekasi Timur.

Ketua Forum Komunikasi RW Susanto usai dikukuhkan dan menandatangai Kesepakatan Bersama menyampaikan bahwa FKRW merupakan suatu wadah bagi Camat dan seluruh pengurus RW dalam mengkomunikasikan segala program dan harapan untuk menyatukan presepsi yang tentunya juga untuk mendorong dan merumuskan percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

“Tentunya juga mendorong tercapainya pelayanan masyarakat yang lebih baik dan terwujudnya Bekasi Timur yang maju, kreatif, inovatif dan berprestasi dalam segala bidang,” ujarnya.

FKRW sambungnya, Kecamatan Bekasi Timur juga siap mendukung seluruh program-program pemerintah, tentunya melalui usulan yang telah di tandatangani melalui MoU yang diantaranya adalah merupakan usulan prioritas dan kami mengharapkan dapat segera direalisasikan oleh Pemkot Bekasi,” imbuhnya

Usulan tersebut lanjutnya, bersifat Urgentsif, pembangunan yang harus di segerakan terfokus pada masalah banjir yang terjadi hampir diseluruh wilayah Kecamatan Bekasi Timur dan selama ini menjadi kekhawatiran. “Kami sudah mendeteksi beberapa titik dan sudah kami tuangkan dalam draf MoU, nilainya kurang lebih 30 Miliyar,” ungkapnya

Pada akhir sambutannya, Ketua FKWR Kecamatan Bekasi Timur Susanto berpesan terkait tahun 2018 yang merupakan tahun politik, sebagai pengurus kita harus bisa menciptakan suasana kondusif dan menjaga keamanan, jangan sampai ada gesekan-gesekan antar para pendukung di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya menyampaikan pembangunan yang dilakukan pemerintah adalah bagaimana kita menyelesaikan tandon air di Perumnas 3, meskipun berpolemik pada masalah hukum jangan dihentikan karena itu untuk kepentingan masyarakat

“Kalau ini selesai lalu kita melakukan koordinasi yang baik dengan kabupaten, maka Perumnas 3 Bekasi Timur akan titik banjinya akan berkurang,” katanya.

Dilanjutkannya, RW sudah digerakkan oleh Lurah, digerakkan oleh Camat sudah mulai kelihatan sinergitas dan koordinasinya, makanya 1 Januari 2018 saya menyiapkan satu staf untuk satu RW se-Kota Bekasi. 

“Kenapa saya melakukan MoU dengan para Ketua RW, karena yang berhak merencanakan sesuatu progres pembangunan, merencanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan baik infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,  yang paling berkenaan dengan prospek denganbaturannyabadalah RT, RW, Lurah, Camat dan Wali Kota,” jelasnya.

Nyok sama-sama tambah, kita bangun Kota Bekasi ini, kota yang heterogen, kota yang multi etnik, kota yang bermacam-macam keyakinan, kita bangun bersama dengan kepercayaan bersama mudah-mudahan Bekasi akan menjadi kota yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Bekasi juga menyampaikan tentang proses pelayanan kependudukan baik KTP maupun Kartu Kelauarga untuk dapat diproses dengan cepat, juga kartu sehat yang telah dikeluarkan oleh Pemkot Bekasi untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Kota Bekasi. (Edo)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments