Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juni 16, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Libur Natal dan Tahun Baru, DAOP IV Tambah 6 Rangkaian Kereta Api
  • Follow Us!

Libur Natal dan Tahun Baru, DAOP IV Tambah 6 Rangkaian Kereta Api 

BERITA TEGAL – Jelang perayaan libur panjang Natal dan akhir Tahun 2017 mendatang, PT. KAI melalui Stasiun Besar Kota Tegal Jawa Tengah menyiapkan 6 armada tambahan. Diantaranya, Argo Muria, Argo Sindoro, Sembrani, Brantas, Matarmaja, dan Kertajaya yang sebagian besar tiketnya sudah habis terjual untuk keberangkatan pada 22 Desember mendatang.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Stasiun Besar Kota Tegal Pratomo Priyambodo didampingi Kepala Sub Bagian Urusan (Kasubur) Pelayanan Agus Sujarwo mengatakan, adanya penambahan 6 armada KA jarak jauh ini merupakan kebijakan dari DAOP IV Semarang. Untuk Argo Muria dan Argo Sindoro melayani rute Stasiun Gambari, Jakarta, Tawang, Semarang.

Sementara KA Sembrani tambahan melayani rute Stasiun Gambir Jakarta-Pasar Turi Surabaya, Brantas untuk rute Stasiun Pasar Senin-Blitar, Matarmaja untuk rute Stasiun Pasar Senin-Malang, Kertajaya untuk rute Pasar Senin-Stasiun Pasar Turi Surabaya.

“Penambahan armada kereta api jarak jauh, bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang berkisar 5-10 persen,” ungkapnya.

Membludaknya jumlah penumpang, diprediksi terjadi kisaran 22-26 Desember mendatang. Sebab, tanggal tersebut hampir semua tiket pemberangkatan dan kedatangan di Stasiun Besar Kota Tegal berkisar 4500 penumpang.

Untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat sebagai penumpang KA DAOP IV Semarang sudah menyiapkan posko pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Wakil Kepala Stasiun Besar Kota Tegal Gatot Nur. S menambahkan selain ludesnya tiket kereta api yang terjual jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, tiket arus balik juga sudah habis terjual.

Diantaranya, untuk pemberangkatan ke sejumlah tujuan ke arah barat dan jawa timur sudah terjual habis untuk tiket kereta api perjalanan jarak jauh. Namun, agar lebih memastikan ketersediaan tiket kereta api jarak jauh masyarakat juga mengakses secara online melalui tiket kereta api.com.

“Kereta Api Brantas reguler dan tambahan, Matarmaja,Tawang Jaya, Kerta Jaya, untuk keberangkatan 1-2 Januari sudah habis semua,” paparnya. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments