Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Siaga Bencana Alam, Polda Jateng Siapkan 1000 Personel
  • Follow Us!

Siaga Bencana Alam, Polda Jateng Siapkan 1000 Personel 

BERITA SEMARANG – Polda Jawa Tengah menyiapkan 1.000 personel untuk antisipasi siaga bencana alam yang difokuskan di daerah Sukoharjo, Wonogiri, Purworejo dan Karanganyar yang merupakan wilayah alur Bengawan Solo.

Demikian dikatakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono usai Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam Polda Jateng 2017 di lapangan Satbrimob Polda Jateng. “Apabila suatu waktu Kapolres meminta kita akan BKO kan di sana,” terang Condro, Kamis (30/11/2017).

Saat ini, Kapolres setempat dengan kekuatan personel didukung TNI dan BPBD sudah mengambil langkah-langkah seperti mencari korban-korban yang belum ditemukan, membantu pengungsian dan lainnya.

Sementara di Bali sudah dipersiapkan 500 personil dari Brimob Polda Jateng yang akan diberangkatkan dari jalur darat. “Hingga kini korban yang dilaporkan ada dua dari Wonogiri. Kita juga membuka dapur umum dan lainnya di bawah koordinasi BPBD,” kata Condro

Untuk personel sendiri menurutnya akan diberangkatkan minggu depan. Mereka adalah personel yang mempunyai spesifikasi SAR baik dari Brimob Polda Jateng maupun Sabhara, Polair dan Dokkes.

Sementara peserta apel meliputi Direktorat maupun Satuan yang berkompeten di bidang bencana alam yaitu Satbrimob sekaligus Search And Rescue (SAR) Satbrimob Polda Jateng, Search And Rescue (SAR) dan K9 Ditsabhara Polda Jateng, Ditpolair Polda Jateng, DVI Biddokkes Polda Jateng, serta Search And Rescue (SAR) Polrestabes Semarang.

Pada kesempatan itu Kapolda Jateng didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng mengecek seluruh peralatan yang sudah digelar, dan menguji kelayakan untuk menghadapi sewaktu-waktu terjadi bencana alam. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments