Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Ibas Kerahkan Relawan Untuk Korban Bencana di Pacitan Jatim
  • Follow Us!

Ibas Kerahkan Relawan Untuk Korban Bencana di Pacitan Jatim 

BERITA PACITAN – Bencana alam tanah longsor dan banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, dalam beberapa hari ini langsung direspon Anggota Komisi X DPR-RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas.

Politisi muda Partai Demokrat selain membagikan kebutuhan mendesak para korban bencana alam Pacitan juga mendirikan Posko Bencana Alam di lokasi bencana Pacitan.

Relawan EBY binaan Ibas juga melayani pemeriksaan bagi korban bencana alam. Selain itu juga mendirikan dapur umum.

Bahkan secara langsung relawan EBY juga membagikan nasi kotak. “Kami langsung bergerak dari rumah ke rumah mengantar nasi kotak EBY kepada para korban,” ujar Budi salah satu Relawan EBY saat membagikan nasi kotak bagi korban bencana alama di Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Rabu (29/11/2017) malam. 

Para relawan anggota DPR-RI, Edhie Baskoro Yudhoyono juga tampak semangat membantu membersihkan material lumpur dan sampah bekas bencana banjir di daerah Arjowinangun, Kabupaten Pacitan, Kamis (30/11/2017).

Kepada Beritaekspres.com, Masrul, salah satu relawan Ibas mengaku melakukan kerjabakti secara spontan. “Kami prihatin bencana di Pacitan dan kami datang dari Ponorogo karena kemanusiaan,” kata Masrul warga Babadan, Ponorogo saat membersihkan lumpur di Arjowinangun, Pacitan.

Sementara itu, David Christian selalu Tenaga Ahli Ibas mengaku jika Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) pasca bencana langsung mendirikan Posko Bencana, menyalurkan bantuan sembako, memberi layanan kesehatan bagi korban bencana alam, membagikan makanan siap saji dan gerakan lainnya. 

“Kami gerakan juga para relawan EBY dari lokal Pacitan dan dari Kabupaten lain seperti Ponorogo, Magetan, Ngawi dan Trenggalek,” pungkas David. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments