Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 9, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Enam Pohon Tumbang di Jakarta Utara Berhasil Dievakuasi
  • Follow Us!

Enam Pohon Tumbang di Jakarta Utara Berhasil Dievakuasi 

BERITA JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Ibukota, menyebabkan sedikitnya enam pohon tumbang di Jakarta Utara, Kamis (30/11/2017). Seluruhnya langsung dievakuasi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, keenam pohon tumbang berada di lokasi berbeda. Yakni di Jalan Tugu Indah RW 06 Cilincing dan Jalan Gaya Motor II Kelurahan Sungai Bambu.

Kemudian di Jalan Metro Kencana Kelurahan Papanggo, Kompleks  Pemakaman Cagar Budaya Tugu, di depan Pos Pemadam Kebakaran Papanggo dan di Jalan Bugis Kelurahan Kebon Bawang.

“Enam pohon tumbang ini kejadiannya hampir bersamaan, saat hujan deras disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa maupun kendaraan atau rumah yang tertimpa pohon,” kata Satriadi.

Untuk mengevakuasi pohon tumbang, pihaknya mengerahkan enam anggotanya di setiap lokasi kejadian. Mereka dibantu oleh personel dari PPSU kelurahan setempat. Seluruh bangkai pohon langsung dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara (TPS) terdekat.

Sementara, Lurah Kebon Bawang, Wily Hardiana menambahkan, pihaknya mengerahkan 15 PPSU untuk evakuasi pohon tumbang di Jalan Bugis. Personel sengaja banyak dikerahkan agar penanganan cepat selesai.

“Dalam 20 menit langsung selesai proses evakuasinya.¬†Karena di jalur itu lalu lintasnya padat jadi harus cepat penanganannya,” tandasnya.

Pohon tumbang di Jalan Bugis ini adalah jenis trembesi dengan diameter sekitar 20 sentimeter dan tinggi 10 meter. Demikian halnya di Jalan Gaya Motor II, pohon trembesi dengan diameter sekitar 70 sentimeter juga tumbang. (BJ/Nurito)

Comments

comments