Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Ditresnarkoba Polda Jateng Gelar Razia di Lapas Nusakambangan
  • Follow Us!

Ditresnarkoba Polda Jateng Gelar Razia di Lapas Nusakambangan 

BERITA CILACAP – Tim gabungan Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah, Polres Cilacap, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan, menggelar razia narkoba, Rabu (29/11/2017) kemarin.

Dari 7 Lapas yang ada di Nusakambangan, tim hanya merazia di Lapas khusus tahanan narkotika. Sementara dari 200 personel yang terlibat dalam razia tersebut, mereka menyebar di Blok A dan B yang dihuni 460 orang Napi.

Selanjutnya tanpa sepengetahuan para Napi, begitu pintu kamar dibuka petugas memerintahkan para Napi keluar dan langsung menggeledah badan, lemari, kamar mandi dan tiap sudut kamar yang dihuni Napi.

Demikian juga dari Dokkes dan BNNP, mereka memeriksa Napi satu persatu dan melakukan tes urine. Namun tidak semua Napi mengikuti tes urine, hanya mereka yang dicurigai saja.

Terkait operasi tersebut, Ditresnarkoba Polda Jateng melalui Wadirresnarkoba, AKBP Rendra Raditya Dewayana mengatakan, operasi tersebut merupakan operasi rutin dan akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Dari hasil operasi, petugas menemukan 3 buah HP tak bertuan di luar kamar, HP tersebut tidak ada memori cardnya,” kata Rendra kepada Beritaekspres.com, Kamis (30/11/2017). Selanjutnya 3 buah HP yang disita tersebut akan digunakan pengembangan lebih lanjut. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments