Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 9, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Bencana Longsor di Ponorogo Gugah Semangat TNI Bantu Sesama
  • Follow Us!

Bencana Longsor di Ponorogo Gugah Semangat TNI Bantu Sesama 

BERITA PONOROGO – Kejadian bencana alam kembali mengagetkan warga Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jawa Timur. Wilayah tersebut merupakan jalur utama menuju Pacitan dari arah Ponorogo.

Selain itu, kondisi geografi Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung juga rentan longsor pada saat awal musim hujan. Mengingat sebagian besar wilayah desa ini berupa lereng-lereng bukit dengan struktur tanah merah yang lunak saat terjadi hujan.

Walaupun bersifat tanah longsor lokal namun tanah longsor kali ini menimpa bagian depan rumah milik Marni warga RT03/RW02, Dukuh Tugunongnko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Kamis (30/11/2017).

Tanah longsor yang terjadi pada pukul 07.00 WIB tersebut langsung menyentuh hati Babinsa Tugurejo Koramil 0802/10 Slahung Serda Ali Subroto untuk melakukan pembersihan material longsor bersama warga.

Dia sebelumnya juga sedang melaksanakan pembersihan material longsor di Jalan Provinsi Ponorogo-Pacitan di Desa Wates, Kecamatan Slahung.

“Kami langsung melaksanakan koordinasi dengan Perangkat Desa Tugurejo dan mengajak masyarakat sekitar untuk melaksanakan penanggulangan tanah longsor yang menimpa bagian depan rumah milik Bu Marni tersebut,” kata Serda Ali Subroto kepada Beritaekspres.com, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, karya bakti penanggulangan longsor yang dilaksanakan dengan sasaran pembersihan material longsoran yang menimpa rumah secara langsung. “Agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih lanjut,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments