Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Juni 18, 2019
Halaman Home » Berita Lain » PT Indonesia Power dan IZI Jateng Kembali Salurkan Lapak Berkah
  • Follow Us!

PT Indonesia Power dan IZI Jateng Kembali Salurkan Lapak Berkah 

BERITA SEMARANG – PT Indonesia Power bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng kembali menyalurkan program lapak berkah untuk ibu-ibu janda yang kurang mampu diwilayah kelurahan Kemijen, Semarang Timur, Selasa (28/11/2017).

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi mengatakan, hari ini pihaknya memberikan 6 gerobak atau lapak berkah kepada ibu-ibu yang masih membutuhkan bantuan yang rata-rata mereka berjualan nasi keliling, buah, dan sayuran.

“Kami berharap program lapak berkah yang diberikan kepada para janda ini dapat menambah penghasilan keluarganya,” kata Djoko.

Dengan diserahkannya 6 gerobak di kelurahan Kemijen, total gerobak yang telah disalurkan oleh IZI Jateng dan Indonesia Power sebanyak 11 gerobak, dimana sebelumnya telah diserahkan 5 gerobak di kelurahan Rejosari, Semarang Timur.

Sementara itu Perwakilan LAZ Indonesia Power bagian Pemberdayaan Masyarakat, Sukendar berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu di sekitar area pembangkit. Kerjasama tersebut menurutnya rutin dilaksanakan dengan IZI Jateng.

“Kita fokus di ring 1, 2, dan 3 di area dekat pembangkit supaya antara masyarakat dengan Indonesia Power bisa semakin solid, ada interaksi antara perusahaan dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sukendar mengaku hanya menyalurkan apa yang menjadi amanah dari teman-teman Indonesia Power, yang mana para pegawai setiap bulannya dilakukan pemotongan penghasilan guna membantu masyarakat sekitar.

Dari 300 karyawan yang ada di Indonesia Power, baru 40 persen pegawai yang ikut menyalurkan bantuan untuk kegiatan tersebut. Sementara yang lainnya menyalurkannya ke lembaga lain. “Kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Jateng saja, namun juga di Indonesia Power lainya yang ada di Jawa-Bali,” imbuh Sukendar.

“Kami berharap dana bisa tersalurkan dengan tepat sasaran, sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Lurah Kemijen, Dwi Wiyana menyatakan rasa terima kasihnya kepada Indonesia Power dan IZI Jateng yang telah memfasilitasi segala kegiatan tersebut.

“Mereka (Indonesia Power dan IZI) telah peduli dengan warga Kemijen yang kurang mampu yang menjadi tulang punggung keluarga. Ini benar-benar dibutuhkan warga Kemijen,” kata Dwi.

Dengan mendapatkan gerobak tersebut, Dwi berharap para penerima bantuan gerobak bisa mengembangkan usahanya lebih maju, dan bisa hidup lebih baik lagi. (Nining)

Biro Semarang

 

 

 

 

 

 

Comments

comments