Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, September 18, 2019
Halaman Home » Berita Lain » PAN Ajak Kader Muhammadiyah Jaga Lingkungan Hidup
  • Follow Us!

PAN Ajak Kader Muhammadiyah Jaga Lingkungan Hidup 

BERITA PONOROGO – Disela-sela menghadiri dan memberi materi dalam Rakerja Daerah (Rakerda) Mejelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) dan Majelis Lingkungan Hidup Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) serta Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Ponorogo di Aula Swalayan Surya Cemerlang Desa Singgahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur diajak Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Suli Da’im menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita, Minggu (26/11/2017).

Selain itu dia mengatakan, bahwa Islam merupakan agama dakwah. “Yaitu agama yang  menganjurkan kepada pemeluknya untuk mengajak segenap manusia supaya beriman, beramal dan berkarya serta menata kehidupan sesuai dengan nilai-nilai Islam termasuk menjaga kelestarian lingkungan hidup yang ada di sekitar kita,” jelas Suli Da’im.

Lebih lanjut Politisi PAN ini menegaskan bahwa alam adalah milik Allah SWT dan wajib dijaga kelestariannya. “Dan Kita menyadari belum mampu menjadi  agen perubahan sebagaimana cita-cita Islam yaitu rahmatan lil’alamin serta menjaga alam seisinya denga baik,” bebernya. 

Selain itu dia juga menambahkan bahwa ada Sikap yang harus dimiliki Kader Muhammadiyah yaitu idealisme, kecerdasan, sikap kritis, kepekaan sosial, keberanian dan pengorbanan. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments