Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Taman Bacaan Kemala Polres Metro Bekasi Kota Diminati Anak-Anak
  • Follow Us!

Taman Bacaan Kemala Polres Metro Bekasi Kota Diminati Anak-Anak 

BERITA BEKASI – Membaca adalah sangat berguna untuk mendapat ilmu pengetahuan, apalagi untuk-anak sangatlah penting untuk menambah wawasan. Di Polsek Bantar Gebang Kota Bekasi telah hadir  Taman Bacaan Kemala Polres Metro Bekasi Kota yang telah di resmikan pada 3 Oktober 2017  oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Bantar Gebang Kompol Siswo mengatakan, dibangunnya taman bacaan kemala sudah 3 bulan sejak dirinya baru menjabat Kapolsek Bantar Gebang. Bangunan ukuran sekitar empat kali tujuh meter itu, dibangun secara swadaya. Buku-buku bacaan pun diadakan secara swadaya oleh anggota Polsek dan masyarakat serta donatur.

Dijelaskan Kompol Siswo, pendirian taman bacaan yang persis disisi kanan Mapolsek Bantargebang itu berawal adanya ide dari pihaknya. Kemudian ide itu dilaporkan kepada Kapolres Metro Bekasi dan Kapolda Metro Jaya.

“Pimpinan sangat merespon dan pembangunan secara swadaya dilakukan. Lalu ibu negara Iriana Joko Widodo meresmikan taman bacaan tanggal 3 Oktober 2017. Dan kini ramai dikunjungi anak anak sekokah dibuka setiap Senin, Rabu dan Jumat,” Jelasnya, Rabu (15/11/2017) kemarin.

Umumnya sambung Kompol Siswo, yang datang ke taman bacaan adalah anak- anak PAUD, SD bahkan SMP.  Bagi anak-anak PAUD dan SD yang belum bisa membaca ditemani dan dibimbing ibu-ibu Bhayangkari. “Setiap hari buka, dibimbing empat orang anggota Bhayangkari secara bergantian,” kata Siswo.

Direncanakan, tambah Siswo,  karena pengunjung banyak anak-anak PAUD dan SD, di seputar taman bacaan akan dibangun taman bermain, sehingga anak-anak tidak bosan setelah membaca dapat bermain bersama.

“Setidaknya, setiap buka, taman bacaan yang dilengkapi alat pendingin (AC), dikunjungi sekitar 40 sampai 50 anak-anak. Biasanya, anak-anak datang sepulang sekolah. Jadi waktu mereka tidak habis bermain tetapi dapat memanfaatkan taman bancaan tersebut untuk belajar,” pungkasnya (Edo)

Comments

comments