Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 24, 2017
Halaman Home » Berita Lain » Lestarikan Alam, Pendam IV Tanam Pohon Buah-Buahan
  • Follow Us!

Lestarikan Alam, Pendam IV Tanam Pohon Buah-Buahan 

BERITA SEMARANG – Dalam menjaga kelestarian alam di sekitar lapangan tembak Meteseh Semarang, Pendam IV/Diponegoro melakukan kegiatan menanam berbagai macam pohon buah-buahan, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Paurpamops, Letda Inf Supriyanto. Sedangkan jenis pohon yang ditanam antara lain, pohon mangga, rambutan dan jambu.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I P menyampaikan, kegiatan penanaman pohon tersebut disesuaikan dengan kondisi dan kontur tanah disekitar lapangan tembak.

“Dipilihnya pohon buah-buahan ini tujuannya untuk melestarikan lingkungan alam agar tanah disekitar lapangan tembak tidak gersang dan tandus yang mudah terjadi erosi pada musim hujan seperti sekarang ini,” jelas Kapendam

Kapendam berharap kedepan lingkungan lapangan tembak akan lebih hijau, sejuk dan asri, dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh semua orang termasuk satwa disekitar lapangan tembak.

Hal tersebut senada dengan penekanan Pangdam IV/Diponegoro, apabila kita berbuat baik, kita akan dibalas dengan kebaikan yang lebih.

Dengan dilakukannya penanaman pohon buah-buahan, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi penduduk sekitar dan kelestarian alam di lapangan tembak Meteseh. (Nining)

Biro Semarang

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments