Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 24, 2017
Halaman Home » Berita Lain » Condro Kirono : Tingkatkan Profesionalisme Dengan Latihan Intens
  • Follow Us!

Condro Kirono : Tingkatkan Profesionalisme Dengan Latihan Intens 

BERITA SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob yang ke 72 tahun 2017 yang digelar di halaman Mako Sat Brimob Polda Jawa Tengah, Selasa (14/11/2017).

Pada HUT Brimob ke 72 yang bertema ‘Dengan Semangat Sinergitas KORPS Brimob Polri Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat’ tersebut  Condro menyampaikan bahwa Polri menekankan kepada Brimob untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai bidang tugasnya, yakni  sebagai anggota Polri yang menangani kasus-kasus kejahatan yang berintensitas tinggi.

“Karena itu menjadi perhatian masyarakat, misalnya terorisme, penyanderaan, kriminal bersenjata, dan penanganan-penanganan besar lainnya,” ujar Condro kepada awak media di Semarang.

Menurutnya, untuk mencapai profesionalisme perlu program latihan yang intens, terutama moral dan mental dari anggota sendiri. “Dengan latihan-latihan yang intens akan membuat personel siap bertugas,” tandasnya.

Selain itu Polri juga menekankan agar seluruh anggota Brimob untuk memelihara semangat soliditas, jangan sampai menodai citra Polri.

“Profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja tanpa latihan yang sungguh-sungguh,” katanya.

Kapolda menyatakan, bahwa ancaman teroris merupakan ancaman nyata. Untuk itu Brimob Polri harus selalu waspada. Selain itu Brimob juga harus aktif memberikan bantuan bencana yang terjadi di wilayah ini.

Terkait Pilkada, Brimob juga akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan. “ Brimob harus solid, berintegritas dan loyal,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Kapolda juga memberikan apresiasi kepada 15 anggota Brimob Polri yang telah memberikan dedikasinya (berprestasi).

Sementara itu dalam HUT Brimob 2017 ini, para personel Brimob Polda Jateng juga menampilkan kebolehannya dengan menyuguhkan berbagai atraksi di hadapan Kapolda. (Nining)

 

Biro Semarang

 

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments