Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 18, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Anies Pakai Baju Adat Bali Resmikan Pura di Cilincing Jakut
  • Follow Us!

Anies Pakai Baju Adat Bali Resmikan Pura di Cilincing Jakut 

BERITA JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri, Jakarta Utara, Minggu (5/11/2017). Anies yang mengenakan pakaian khas Bali itu akan meresmikan Pura.

Anies tiba di Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri, Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 10.20 WIB. Anies tampak mengenakan pakaian adat Bali berupa jas berwarna hitam dan ikat kepala udeng.

Anies hadir untuk meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri. Kedatangannya disambut oleh Ketua Panitia Pemugaran Nyoman Gede Gustiana dan Ketua Suka Duka Hindu Dharma DKI Jakarta Made Sudata.

Anies sempat terdengar menanyakan bagaimana proses pemugaran pura ini berjalan. “Kami sudah mulai (pemugarannya) sejak 2011, Pak Anies,” jawab Ketua Panitia Pemugaran Nyoman Gede Gustiana.

Setelah masuk dan melihat-lihat kondisi pura sejenak, Anies kemudian diarahkan untuk memasuki Balai Wantilan Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri.

Di Balai Wantilan, Anies disambut dengan persembahan musik gamelan khas Bali dan tari Sekar Jempiring yang menariknya dibawakan oleh penari Jepang.

Acara peresmian pemugaran ini juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono. Anies akan menandatangani prasasti peresmian pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri. (CR-2)

Comments

comments