Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Press Gathering Tingkatkan Silaturahmi DPR Dengan Wartawan
  • Follow Us!

Press Gathering Tingkatkan Silaturahmi DPR Dengan Wartawan 

BERITA JAKARTA – Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR-RI kembali menyelenggarakan Press Gathering untuk yang ketiga kalinya ditahun 2017. Kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Banyumas ini diharapkan mampu meningkatkan silaturrahmi dan persaudaraan antara Pimpinan DPR dan pegawai Sekretariat Jenderal DPR dengan wartawan.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan ini berlangsung dengan penuh keakraban diiringi dengan canda tawa.  Wartawan yang bertindak sebagai peserta pun menikmati kegiatan kini dengan penuh rasa persaudaraan.

Bagi Taufik, pemilihan tempat Kabupaten Banyumas menjadi lokasi Press Gathering adalah hal yang tepat karena Banyumas memiliki kearifan lokal dan banyak melahirkan banyak tokoh.

“Kenapa kita memutuskan Banyumas, karena Banyumas adalah hal menarik. Banyak tokoh disini. Ini yang diharapkan dapat berkesan,” ujar Taufik Kurniawan, Jumat, (3/11/2017) di Hotel Aston Purwokerto.

Politisi PAN ini juga menyoroti terkait kesejahteraan wartawan DPR. Ia pun mendorong akan segera dilakukan pembahasan tentang upaya peningkatan kesejahteraan melalui program beasiswa. Namun ia pun mengharapkan dilakukan pendataan yang lebih rinci tentang jumlah wartawan yang biasa meliput kegiatan di DPR.

Upaya perhatian DPR ini sebagai langkah konkret dalam mendekatkan diri dengan wartawan. Mengingat, wartawan adalah mitra DPR dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk menyebarluaskan informasi untuk diketahui masyarakat. 

Hal senada juga diungkapkan Plt Sekjen DPR Damayanti, kegiatan ini diutamakan guna meningkatkan rasa persaudaraan antara DPR dengan wartawan. Ia pun dalam kesempatan ini juga selalu meminta masukan dari wartawan untuk tujuan perbaikan DPR ke arah yang lebih baik.

“Setjen selaku supporting system harus senantiasa meningkatkan kerjasama DPR dengan wartawan.  Kami selalu terbuka terhadap saran dari wartawan,” tutur Damayanti. 

Melalui kegiatan Press Gathering ini, diharapkan menjadi jembatan yang baik untuk senantiasa menjaga keharmonisan antara pimpinan DPR dengan wartawan. Turut serta dalam kegiatan ini Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti dan Mantan Sekjen DPR Ahmad Djuned. (HS/MP/OSS)

Comments

comments