Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Peringati Sumpah Pemuda Dispora Karimun Gelar Apresiasi Musik
  • Follow Us!

Peringati Sumpah Pemuda Dispora Karimun Gelar Apresiasi Musik 

BERITA KARIMUN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, menggelar Apresiasi Musik Pemuda Karimun 2017 di Panggung Puteri Kemuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Sabtu (28/10/2017) lalu sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Sekurangnya, dalam kegiatan itu diikuti 15 band asal pemuda Karimun serta dimeriahkan dengan parade motor dan mobil klasik milik Motor Antik Club Karimun (MACK).

Band anak muda yang turut memeriahkan acara itu diantaranya, Rem Blonk, Sindria, Maha Bodhi, Black Heart, The Babe Band, Waterpass, Doa Malaikat, SMAN 4 Binaan, Exotic, Cuba Band, Yaspika Band, KBS Band, Chapter 45, Raydi band dan Nuky Blues Band.

Dicky Benua, salah seorang dewan juri asal Karimun mengatakan, dari 15 band tersebut, yang berhasil lolos masuk babak final adalah The Babe Band, Cuba Band, Doa Malaikat, KBS Band dan Waterpass Band.

Sementara, Doa Malaikat berhasil menjuarai lomba tersebut dengan membawakan lagu “Sendiri”, menyusul KBS Band dan Waterpass Band.

Kepala Dispora Karimun Yusrial Mahyudin mengatakan, kegiatan Apresiasi Musik Pemuda Karimun 2017 tersebut tujuannya adalah untuk menjalin silaturahim antar pemuda se-Kabupaten Karimun dan melahirkan musisi-musisi band yang berasal dari Karimun untuk bisa mengikuti ajang serupa di tingkat provinsi maupun nasional.

“Ajang ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahim antar pemuda di Karimun, khususnya bagi para musisi yang tergabung dalam berbagai grup band asal Karimun. Dalam ajang ini, mereka bisa mengasah kemampuan bermusik mereka hingga melahirkan karya yang bisa mengharumkan nama Karimun,” ungkap Mahyudin.

Deretan motor tua yang dipajang dalam kompetisi musik itu antara lain motor BSA, Scooter, Benley, Honda Cup 70 dan motor modifikasi.

Sementara, mobil klasik yang sengaja dihadirkan diantaranya Volkswagen Beetle, Volkswagen Safari, Bus kuno asal Karimun dan juga mobil hardtop. Deretan kendaraan tua itu makin menambah daya Tarik tersendiri dalam kegiatan itu. (Yani)

Biro Karimun

Comments

comments