Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 26, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Suling di Masjid El-Muwahidin, Walikota Bekasi Sosialisasikan e-KTP dan KS NIK
  • Follow Us!

Suling di Masjid El-Muwahidin, Walikota Bekasi Sosialisasikan e-KTP dan KS NIK 

BERITA BEKASI – Bersama segenap para Kepala Dinas Pemerintah Kota Bekasi, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi melaksanakan sholat subuh keliling yang di gelar di Masjid El-Muwahiddin, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (29/10/2017).

Dalam kesempatan itu, Rahmat mengatakan, bahwa Masjid yang ada di Kota Bekasi sudah memcapai sebanyak 1200 lebih Masjid. Dan bisa dibilang sudah mengalahkan Kota 1000 Masjid yang berada di Kota Mataram.

Kedepan sambung Rahmat, Pemerintah Kota Bekasi memiliki program untuk melestarikan Masjid dan pengurusnya yakni dengan memberikan insentif imam dan marbotnya sebesar Rp500 ribu perbulannya mulai 2018 nanti akan dinaikan sebesar Rp1 juta rupiah untuk imam dan marbot yang akan di kirim ke rekening masing masing.

Tidak hanya untuk muslim, Pemerintah Kota Bekasi juga akan memikirkan untuk rumah ibadah lainnya dan penjaganya, karena Kota Bekasi juga memiliki ragam kerukunan umat beragama.

Selain itu, Rahmat juga sosialisasi mengenai proses pelayanan kepada warga yakni pembuatan e-KTP, KK, Akte kelahiran dan juga Kartu Sehat Berbasis NIK dan telah ditetapkan pada tanggal 1 September 2017 lalu mengambil keputusan untuk memotong jalur yang lebih simple dengan diantar langsung oleh staf Kecamatan/Kelurahan kerumah warga yang mengajukan pelayanan.

Rahmat pun sempat menceritakan tentang Masjid El-Muwahidin yang merupakan Masjid lama dan saat kecil sering di ajak untuk solat disini, terlihat dari pembangunan yang kini belum mencapai tahap 50 persen. Rahmat menegaskan, bahwa Masjid tersebut akan masuk ke dalam APBD Kota Bekasi.

“Dianggarkan Rp1 miliar untuk melanjutkan pembangunannya dan nantinya akan terdaftar menjadi Masjid Raya di Kecamatan Bekasi Timur yang akan di biayai oleh Pemerintah Kota Bekasi,” terangnya.

Rahmat pun mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat khususnya warga Masjid El-Muwahidin meskipun berbagai macam suku, tapi kini telah menambah penghargaan-penghargaan yang telah di raih.

“Berikutnya pada tahun 2018 nanti akan di perjuangkan kembali untuk aekolah sekolah SMA/SMK yang kini di kelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota Bekasi sanggup membiayai dan melakukan olah mengenai biaya sendiri. Oleh karena itu, nanti SMA dan SMK bisa di kelola kembali oleh Kota Bekasi dan akan mengratiskan seluruh biaya termasuk di swasta melalui tahapan,” pungkasnya. (Ndoet)

Comments

comments