Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Januari 23, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Semangat Sumpah Pemuda Jadi Spirit Para Atlit Berlaga di Surabaya
  • Follow Us!

Semangat Sumpah Pemuda Jadi Spirit Para Atlit Berlaga di Surabaya 

BERITA SEMARANG – Usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, seluruh prajurit dan ASN Kodam IV Diponegoro mengikuti kegiatan pemberangkatan kontingen atletik Kodam IV Diponegoro yang akan berlaga di Surabaya, Semarang (28/10/2017).

Mereka akan mengikuti kejuaraan Nasional Atletik yang memperebutkan Piala Panglima TNI Terbuka ke-V tahun 2017 yang diagendakan selama lima hari mulai 30 Oktober hingga 3 November 2017 di Lapangan Atletik Thor Surabaya.

Kontingen Kodam IV Diponegoro merupakan atlet gabungan yang berasal dari para prajurit jajaran Kodam IV, serta atlet sipil gabungan dari Unnes, UNS, PASI Jawa Tengah, dan PLPP Jawa Tengah yang telah menjadi mitra Kodam IV Diponegoro.

“Pemberangkatan kontingen Atletik Kodam IV sengaja diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017, dengan harapan spirit Sumpah Pemuda yang telah didengungkan 89 tahun silam dapat memberikan inspirasi untuk para peserta,” tutur Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pangdam juga meminta agar anggota kontingen bersatu padu menguatkan tekad memenangkan pertandingan, meraih prestasi secara maksimal, sesuai jargon andalan Kodam IV yakni mewujudkan Dipo Unggul Bermental Juara.  

Menurutnya, kejuaraan tingkat Nasional ini dapat dijadikan sebagai wahana, uji kemampuan, ketangkasan, dan keterampilan, serta menempa diri dan membangun integrasi di kalangan atlet muda.

“Saya berharap, para atlet mengikuti kejuaraan ini dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sikap ksatria olahragawan sejati, yang memegang teguh jiwa dan semangat juang, motivasi, dan sportivitas dalam olahraga,” tandasnya. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments