Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 18, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Hendra Kelana Optimis, SMSI Bisa Menjadi Organisasi Besar
  • Follow Us!

Hendra Kelana Optimis, SMSI Bisa Menjadi Organisasi Besar 

BERITA SEMARANG – Ketua Umum SMSI Pusat yang diwakili Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama SMSI Pusat, Auri Jaya resmi melantik Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Tengah Periode 2017-2022, Sabtu (28/10/2017).

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Moh. Ihsan Lantai 8, Balai Kota Pemerintah Kota Semarang tersebut disaksikan Kepala Biro Humas dan Protokol, jajaran Muspida Provinsi Jawa Tengah, serta Walikota Semarang, Hendrar Prihadi

Menurut Sekretaris Jenderal SMSI Pusat, Firdaus mengatakan, SMSI merupakan wadah organisasi para pemilik media atau pengelola media siber di Indonesia.

“SMSI, sebagai wadah organisasi harus mampu menangkal berita-berita hoax,” tegas Firdaus.

Sementara Hendrar Prihadi menyampaikan bahwa media siber perlu treatment yang berbeda, karena anak muda jaman sekarang lebih menyukai hal yang kekinian yang tak bisa lepas dari media sosial (Medsos).

“Hal ini harus bisa ditangkap media siber. Namun sayangnya kadang ada kelompok kecil yang memanfaatkan media siber untuk kepentingan berita tidak benar (Hoax),” ujarnya.

Hendi berharap agar wartawan media bisa lebih profesional, bertanggungjawab, dan kritis dalam membuat berita.

Ketua SMSI Jateng, Setiawan Hendra Kelana menambahkan, era siber menjadi hal penting karena bisa menjangkau ke barbagai hal.  “Saya minta semua pengurus SMSI Jateng mampu mencerdaskan warganet,” tandasnya.

Dirinya sangat optimis bahwa SMSI bisa menjadi organisasi yang besar, karena pengurus yang bergabubg di SMSI berasal dari media mainstream yang kredibilitasnya bisa dipercaya. (Nining)

Biro Semarang

 
 

 

Comments

comments