Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 24, 2017
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemkot Bekasi Bongkar Bangunan Liar di Harapan Mulya dan Kalibaru
  • Follow Us!

Pemkot Bekasi Bongkar Bangunan Liar di Harapan Mulya dan Kalibaru 

BERITA BEKASI – Untuk pelebaran jalan dan mengatasi kemacetan di beberapa wilayah di Kota Bekasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, kembali melakukan pembongkaran terhadap bangunan liar (bangli) yang berada di sepanjang jalan RT01/RW02, Kelurahan Kali Baru hingga memasuki wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Selasa (10/10/2017).

Dalam pembongkaran tersebut, PUPR dibantu oleh personil gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perkimtan dan Bagian Hukum Kota Bekasi.

Kepala Seksi Kelayakan dan Penertiban Pembangunan Kota Bekasi, Denny Aprilia mengatakan, sebelum pembongkaran pihaknya sudah menjalankan sesuai dengan prosedur melayangkan Surat Peringatan (SP) 1 hingga SP3.

SP1 sendiri, kata Denny, dilayangkan pada Februari 2017 lalu. Sedangkan untuk SP2 dilayangkan pada bulan Maret 2017 dan SP3 tidak lama setelah penerbitan SP 2.

Menurutnya, SP yang sudah dilayangkan pihaknya tidak digubris dengan baik. Maka itu, dengan tegas pihaknya melakukan pembongkaran.

Tanah berdirinya bangli, diakui Denny adalah tanah dari Perum Jasa Tirta (PJT) yang juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun, ada beberapa warga yang membangun tidak mengetahuinya, sehingga sempat ada penolakan.

“Pembongkaran ini nantinya akan di bangun pelebaran jalan, dari jalan pintu air hingga fly over Kranji,” ungkapnya.

Denny menilai, dengan adanya pembongkaran ini dapat menertibkan dan kondusifkan wilayah. Terlebih, pembongkaran tersebut semata-mata untuk kepentingan umum dan khalayak orang banyak (Edo)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments