Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 13, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Bangunan Tanpa Izin Marak di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi
  • Follow Us!

Bangunan Tanpa Izin Marak di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi 

BERITA BEKASI – Bangunan tanpa izin marak diwilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, tanpa adanya menindakkan tegas dari Aparatur Pemerintah setempat dan bahkan terkesan dibiarkan bebas berdiri dengan mengangkangi aturan yang sudah ada, Kamis (5/10/2017).

Salah satunya, bangunan kontrakan sebanyak 12 pintu yang berlokasi di gerbang masuk Komplek Perumahan Villa Gading Baru, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yang masih dalam proses pembangunan tanpa mengantongi surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Informasi yang didapat Beritaekspres.com, pemilik bangunan merupakan seorang anggota polisi yang berdinas di Jakarta. Ironisnya, bangunan yang sudah sebulan dikerjakan tanpa mengantongi izin itu, bebas berdiri tanpa tegoran dari pemerintah wilayah baik pihak Kelurahan ataupun Kecamatan setempat.

“Kalau diwilayah Kabupaten sudah ngak kaget bang banyak bangunan tanpa izin, karena keadaannya disini memang seperti itu,” kata salah satu anggota Ormas diwilayah Kebalen yang tidak bersedia namanya disebutkan kepada Beritaekspres.com, kamis (5/10/2017).

Kalau mau dicek sambungnya, hampir semua bangunan baik bangunan kontrakan rumah, ruko, perumahan dan tempat usaha-usaha lainnya khususnya diwilayah Kebalen banyak yang tidak mengantongi surat perizinan sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan pemerintah yang sudah ada.

“Contohnya yang baru ini dibangun seperti kontrakan depan gerbang Villa Gading Baru, Stikes yang baru mulai ngebangun lagi. Padahal restoran punya Stikes yang dibelakang juga ngak berizin, termasuk bangunan Klinik Roxi yang sudah 40 persen berdekatan dengan kantor Kelurahan setempat,” pungkasnya. (CR-2)                                   

Comments

comments