Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi Sholat Jum’at Keliling Bersama Warga Jatisampurna
  • Follow Us!

Walikota Bekasi Sholat Jum’at Keliling Bersama Warga Jatisampurna 

BERITA BEKASI – Masjid Agung Al-Barokah Kecamatan Jatisampurna menjadi lokasi kegiatan Sholat Jumat Keliling yang dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi mulai dari Kepala Dinas sampai dengan ASN dilingkup Kecamatan Jatisampurna, Jumat (29/9/2017) kemarin.

Usai pelaksanaan sholat Jumat bersama, Rahmat memberikan sambutan mengenai penentuan titik Masjid Raya yang harus ada diwilayah masing masing. Kedepannya, tiap Kecamatan di Kota Bekasi harus menetapkan Masjid Raya dan ditiap Kelurahan memiliki Masjid Jami untuk menjadi simbol agama islam di Kota Bekasi.

Titik atau lokasi Masjid sambung Rahmat yang sudah ditentukan akan ditanggung melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Bekasi, termasuk honor para marbot dan imam Masjid.

“Kedepannya, berhubung Kota Bekasi memiliki ragam multietnik dan keberagaman agama juga akan dipikirkan untuk rumah ibadah lainnya,” ungkap Rahmat.

Dalam kesempatan itu, Rahmat juga tak lupa mensosialisasikan bahwa warga Kota Bekasi harus memiliki Kartu Sehat Berbasis NIK. Kartu tersebut bisa dimiliki satu Kepala Keluarga 9KK) dan bisa dipakai untuk nama yang tercantum di dalamnya.

Saat ini tambah Rahmat, kartu sudah tercetak hampir puluhan ribu kartu sehat. Dan setiap harinya di Pendopo Walikota Bekasi, berkas warga untuk pengajuan Kartu Sehat Berbasis NIK menumpuk, jadi harap antri dan bersabar.

“Ditargetkan pada 2018 nanti Kartu tersebut sudah merambah ke program pendidikan untuk siswa – siswi yang bersekolah di Kota Bekasi,” tutupnya. (Ndoet)

Comments

comments