Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Januari 26, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Jalankan Program, Wahyu Perkuat Sinergi Dengan Penegak Hukum
  • Follow Us!

Jalankan Program, Wahyu Perkuat Sinergi Dengan Penegak Hukum 

BERITA SEMARANG – Setelah mendapat mandat dari Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Demak, Muhammad Abdul Malik sebagai Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) MPC PP Kabupaten Demak, Wahyu Puji Widodo bertekad mengumpulkan semua kekuatannya.

“Saya akan kumpulkan kekuatan yang ada untuk bersinergi dengan penegak hukum dan instansi terkait guna menjalankan program-program di Kabupaten Demak,” ungkap Wahyu kepada Beritaekspres.com di Semarang, Sabtu (30/9/2017).

Dirinya juga akan menggandeng pihak BNNP dan Kementerian Pertahanan wilayah Jawa Tengah agar bisa mensuport kegiatan di Kabupaten Demak, seperti bagaimana mengatasi bahaya narkoba yang kini terus merambah di daerah-daerah kecil.

“Saat ini narkoba sudah merambah peredarannya di mana-mana, untuk itu kita harus bersinergi dengan instansi terkait guna memerangi narkoba,” ujarnya.

Karena menurutnya banyak faktor-faktor mengancam ketahanan nasional yang salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba.

“Tindak kejahatan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya saat ini menjadi ancaman nyata yang sangat berbahaya dan merugikan kehidupan manusia, yang pada saatnya nanti dapat mengancam katahanan nasional,” ungkap Wahyu.

Untuk itu dirinya mengaku akan segera mengambil langkah-langkah guna mewujudkan programnya, diantaranya dalam pencegahan peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Demak yang saat ini dianggap telah menjadi situasi nasional.

Selain itu Wahyu juga mendapat mandat untuk membentuk Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) MPC PP Kabupaten Demak. Dengan demikian Wahyu telah diberi kewenangan dan tanggung jawab sesuai ketentuan organisasi.

“Harapan saya BPPH PP Kabupaten Demak menjadi lembaga yang bisa mengembalikan marwah atau cita-cita didirikannya PP di Indonesia, terlebih di Kabupaten Demak bisa lebih baik seperti jaman Kerajaan Demak dahulu,” imbuhnya.

Sementara itu Bung Malik, sapaan Ketua MPC PP Kabupaten Demak menyatakan, Pemuda Pancasila merupakan Ormas yang akan ada di baris terdepan untuk membentengi ideologi Pancasila sebagai ideologi final untuk NKRI dari ideologi apapun salah satunya komunisme dan radikalisme.

Dirinya berharap semakin banyak orang memahami Pancasila secara ideologis, tidak akan ada kesempatan bagi ideologi lain  berkembang di Negara yang kita cintai ini. “Hanya Pancasila ideologi yang tepat untuk Indonesia yang majemuk,” tandasnya. (Nining)

Biro Semarang

 

Comments

comments