Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Mahasiswa Gelar Doa Bersama Kapan KPK ke Kabupaten Bekasi
  • Follow Us!

Mahasiswa Gelar Doa Bersama Kapan KPK ke Kabupaten Bekasi 

BERITA BEKASI – Pemuda Bekasi Anti Korupsi (PB-AKSI) menggelar “Tasyakuran dan Do’a Bersama untuk Bekasi Bebas Korupsi” di Balai Rakyat Kompleks Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Rabu (27/9/2017) kemarin.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum PNS DPMPTSP berinisial AH oleh Satuan Tugas (SATGAS) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Metro Jaya pada 18 September 2017 lalu.

Adi Wijaya Kordinator acara mengungkapkan, dihelatnya acara ini adalah bentuk apresiasi kami sebagai stake holder yang tidak puas atas kinerja penegak hukum di Kabupaten Bekasi baik Kejaksaan Negeri Cikarang maupun Kepolisian Resort Metro Kabupaten Bekasi selama ini.

Mengingat survei beberapa lembaga anti rasuah Bekasi tercatat sebagai daerah dengan tingkat tindak pidana korupsi (Tipikor) tertinggi se-Jawa Barat.

“Kami tidak puas dengan kinerja Kejari Bekasi selama ini, dengan adanya OTT oknum PNS DPMPTSP oleh Tim Saber Pungli Polda Metro Jaya minggu kemarin kami sangat apresiasi. Polda sampai mau turun gunung ke Bekasi untuk mengurangi populasi koruptor disini,” sindir Adi Wijaya.

Dilanjutkan Adi, dirinya berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga yang dikenal cukup mumpuni dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi bisa turut andil di Kabupaten Bekasi.

“KPK menunjukkan eksistensi dan konsistensi penegakkan supremasi hukum beberapa hari ini di daerah Tegal, lalu lompat ke Cilegon dan Kemarin ke Kutai Kertanegara. Ke Bekasinya Kapan?,” harapnya.

Acaranya yang dimulai pukul 14.00 WIB ini diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil. Lalu acara ditutup dengan do’a bersama agar pencegahan dan pemberantasan korupsi di kota Industri ini berjalan secara normatif, objektif, dan masif. (Edo)

Comments

comments