Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Pramuka SMP 1 Slawi Jateng Deklarasi Anti Narkoba
  • Follow Us!

Pramuka SMP 1 Slawi Jateng Deklarasi Anti Narkoba 

BERITA SLAWI – Ratusan anggota pramuka Gugus depan pangkalan SMP Negeri 1 Slawi mendeklarasikan penolakan peredaran Narkoba dan PCC di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan itu, diawali dengan bersih-bersih lingkungan sekitar sekolah dan Gerakan Minum Air Sehat (Germas).

Kepada Beritaekspres.com, Kepala SMP 1 Slawi, H. Alfatah selaku Ketua Mabigus mengatakan, seluruh anggota Pramuka dengan tegas menolak peredaran Narkoba dan PCC, apalagi Narkoba dan PCC akan merusak moral anak bangsa.

“Kami selaku Ka Mabigus dan seluruh pembina pramuka sangat mendukung sekali dengan program ini. Inilah komitmen kami, kami akan memberantas bersama generasi penerus bangsa, memberantas narkoba dan PCC,” terangya ketika berbincang, Selasa (26/9/2017).

Menurutnya, antisipasi internal pun terus dilakukan SMP Negeri 1 Slawi dengan cara melakukan razia rutin dan para guru kerap mengingatkan muridnya akan bahaya narkoba, sehingga memiliki pemahaman yang kuat akan bahaya narkoba dan PCC.

“SMP Negeri 1 Slawi harus bersih dari narkoba dan PCC. Para guru juga dituntut terus perketat pengawasan dan berikan wawasan tentang bahaya narkoba,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu anggota pramuka penggalang SMP 1 Negeri Slawi, Gina, mendukung pemerintah dan Kepolisian untuk memberantas Narkoba serta PCC, apalagi di beberapa daerah korbannya adalah pelajar. “Kami siap mendukung program Pemerintah dan Kepolisian,” pungkas Gina. (CR-3)

Comments

comments