Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, September 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Dirut RSUD Muaro Jambi Bantah Telantarkan Pasien BPJS
  • Follow Us!

Dirut RSUD Muaro Jambi Bantah Telantarkan Pasien BPJS 

BERITA JAMBIDirektur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Ripin di Jalan Lintas Timur, Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Muaro Jambi, Leliana, membantah jika pihaknya menolak pasien bayi Fendro Al-Gifari pengguna kartu BPJS, Selasa (12/9/2017).

“Tidak ada penolakan, hanya miss komunikasi saja. Karena waktu ibu tersebut ke rumah sakit, pihak dari Poli mengatakan untuk saat ini memang tidak ada dokter spesialis anak yang masuk. Jadi, dibawa pulang aja dulu, besok baru dibawa lagi kesini,” terangnya, Rabu (13/9/2017) kemarin.

Namun, Leliana, tidak menjelaskan lebih rinci tentang penyakit yang diderita Fendro Al-Gifari yang masih berusia 1 bulan itu, Leliana, hanya menjelaskan dan menjawab kabar yang berkembang dibeberapa media terkait penelantaran dan penolakan pasien BPJS.      

Persoalan Fendro pun, langsung mendapat respon dari istri Wakil Bupati Muaro Jambi, Ririn Novianty yang berkunjung untuk melihat keadaan bayi Fendro yang dikabarkan menderita kelainan kulit.

Dikatakan istri dari Bambang Bayu Suseno, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi akan menanggung semua biaya perobatan Fendro hingga sembuh total dan akan dipindahkan keruangan isolasi agar dapat penanganan lebih intensif.

“Jadi ibu korban saat ini tidak perlu lagi khawatir, karena Pemkab Muaro Jambi akan mensupport pengobatan bayi Fendro hingga sembuh,” kata Ririn Novianty.

Selain itu, Ririn juga menyampaikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Muaro Jambi untuk tidak takut memasukan anak atau keluarga yang sakit kerumah sakit.

“Karena sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Muaro Jambi untuk membantu masyarakatnya dibidang kesehatan,” pungkasnya. (Din)

Comments

comments