Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Ragam » Sempat Heboh di Bogor, Bunga Bangkai Juga Ada di Bekasi
  • Follow Us!

Sempat Heboh di Bogor, Bunga Bangkai Juga Ada di Bekasi 

BERITA BEKASI – Bunga bangkai yang sempat menghembohkan itu, bukanya hanya tubuh dan ada di wilayah Bogor, Jawa Barat, tapi bunga yang bernama latin Amorphophallus Titanum Becc itu juga ada di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang kabarnya bakal mekar 7 hari kedepan.

Perawat sekaligus pemilik bunga bangkai itu bernama Seno (48) asal Ponorogo, Jawa Timur, beralamat di Komplek Perumahan Villa Mutiara Gading 3 Blok D7 No.67, Keluarahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kepada Beritaekspres.com, Seno mengatakan, meski dimusim kemarau, bunga bangkai kesayangannya itu diperkirakan akan mekar selama 7 hari kedepan. Karena menurutnya, tidak semua tumbuhan jenis ini bisa berbunga.

Bungka Bangkai 2 Tahun Lalu di Bekasi

“Dulu, 2 tahun lalu saya tanam sudah sempat berbunga malah dua tangkai, bagus lagi bunganya. Ya, jadi tontonan anak-anak sekolah aja yang datang dari mana-mana,” katanya ketika berbincang, Rabu (13/9/2017).

Sebenarnya sambung Seno, bunga ini merupakan tanaman kampung yang bernama asli Suweg jenis polo pendem yang buahnya di dalam tanah berbentuk bulat seperti bola yang mana di daerah – daerah di Indonesia banyak tumbuh.

“Seperti di Jabar, Jateng dan Jawa Timur, tapi yang timbul bunga itu jarang. Tidak semua tanaman jenis ini bisa berbunga,” ulas Seno lagi.

Asal bibit bunga yang dia tanam diatas lahan fasos-fasum ini dibawanya dari Dukuh Simbar, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorog, Jawa Timur.

“Ya..saya memang hoby dengan tumbuh-tumbuhan, tapi untuk tanaman yang satu ini cukup unik dan menantang untuk dirawat,” pungkas Seno. (CR-2)

Comments

comments