Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Kwartir Ranting Pramuka Tegal Didorong Tertib Administrasi
  • Follow Us!

Kwartir Ranting Pramuka Tegal Didorong Tertib Administrasi 

BERITA SLAWI – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka ditingkat Kecamatan diharapkan dapat tertib dalam mengelola organisasi serta tertib dalam hal pelaporan dan administrasi.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Kwarcab Tegal, Sopan Effendi saat evaluasi penilaian lomba Kwartir Ranting tergiat tahun 2017 di Kwarran Bojong, Minggu (10/9/2017) kemarin.

Menurutnya, banyak kegiatan yang dilakukan jajaran Kwartir Ranting dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Namun acap kali menganggap remeh dan mengesampingkan administrasi dan pelaporan dan data dukung lainnya.

“Padahal administrasi sangat penting sebagai bukti dan pertanggungjawaban kegiatan yang telah dilaksanakan,” terang Sopan ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Selasa (12/9/2017).

Selain itu, lanjut Sopan, bertujuan untuk menggugah semangat Kwartir Ranting agar lebih giat dalam menata administrasi.

“Titik berat lomba Kwarran ini bukanlah untuk mencari juara, namun lebih pada silaturahmi dan pembinaan organisasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Bojong, Seger Panunggal menyampaikan terimakasih atas pembinaan yang dilakukan Kwartir Cabang kepada Kwartir Ranting.

“Insya Allah hasil evaluasi dari tim Kwarcab, akan kita jadikan acuan agar lebih baik kedepannya,” ungkap Seger.

Terpisah, Humas Kwarcab Tegal, Nurkhasan mengatakan, lomba Kwartir digelar rutin setiap tahun dan fokus pada pembinaan organisasi dan administrasi.

“Ada 6 bidang yang dipotret yakni Binamuda, Binawasa, Organisasi Hukum, Keuangan dan Sarpras, Humas Abdimas dan Dewan kerja pada kinerja 2016,” pungkasnya. (CR-3)

Comments

comments