Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, September 19, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Mubes IWO: Hadapi Perkembangan Digital dan Berantas Hoax
  • Follow Us!

Mubes IWO: Hadapi Perkembangan Digital dan Berantas Hoax 

BERITA JAKARTAPengurus Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar Musyawarah Bersama (Mubes) IWO selama dua hari yang dimulai sejak 8-9 September 2017 di Hotel Puri Mega, Salemba, Jakarta Timur.

Agenda yang tengah dibahas dalam Mubes IWO 2017 itu diantaranya, pengesahan pimpinan Pengurus Pusat IWO Masa Bakti 2017-2022 yang saat ini bertindak sebagai Ketua Umum IWO Pusat, Jodhi Yudono dan Sekretaris Jenderal IWO Pusat Witanto.

“Hari ini kita masih terus melanjutkan penyempurnaan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dan pengesahan Kode Etik IWO hingga berbagai program kerja yang bakal dilaksanakan bersama hingga 2022 mendatang,” terang Sekjend IWO Pusat Witanto kepada Beritaekspres.com, Sabtu (9/9/2017).

Berkait agenda penting yang berasal dari niatan bersama Dewan Pers untuk menjaga hak serta kewajiban wartawan online di seluruh daerah. Dengan Mubes yang dihadiri beberapa daerah di Indonesia yang sudah terbentuk ini mereka antusias memberikan sumbangsihnya.  

Menurutnya, melalui pembentukan IWO di seluruh daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Indonesia tersebut, dinamika para wartawan online dapat membantu pengurus di Dewan Pers dalam menambah percepatan tumbuh kembang dunia media digital di Indonesia yang juga telah teramanatkan dalam Undang-Undang Pers.

“Di Mubes IWO ini, ada kegiatan seminar yang narasumbernya adalah mereka yang akrab dengan dunia pers dan teknologi cyber,” pungkasnya. (Edo)

Comments

comments