Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Januari 20, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi Pastikan 2018 Linmas Wilayah Dapat Perhatian
  • Follow Us!

Walikota Bekasi Pastikan 2018 Linmas Wilayah Dapat Perhatian 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi hadir dalam acara Kumpul Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (31/8/2017). Rahmat didampingi Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan bersama Sekretaris Kecamatan, Fitri Widyanto dan para Lurah se-Kecamatab Bekasi Timur.

Para Linmas yang berkumpul memadati Aula Kecamatan Bekasi Timur pun dibagikan Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) secara simbolis.

Salah seorang anggota Linmas Kelurahan Bekasi Jaya, Tatang mengungkapkan, dirinya merasa perlu memiliki Kartu Sehat Bekasi tersebut untuk menjamin bebas biaya berobat di rumah sakit manapun, sehingga ia tidak lagi kesusahan dengan mencari pinjaman uang untuk berobat.

Sekedar mengingatkan, bahwa Program Kartu Sehat Berbasis NIK akan berlaku kepada warga Kota Bekasi yang telah memiliki e-KTP dan sudah masuk data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) baik Pusat maupun Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Rahmat menegaskan, untuk tahun 2018 RT dan RW akan naik insentif begitu juga dengan para kader Posyandu naik menjadi Rp500 ribu, termasuk Linmas Wilayah akan diberikan insentif Rp500 ribu serta tambahan 10 kilo beras untuk kebutuhan keluarganya.

“Ini tujuannya, untuk membantu meringankan para Linmas dalam biaya perbulannya terkait kebutuhan, sehingga ia tak usah memikirkan lagi mengenai cari uang untuk nasi, tinggal dipikirkan mencari kebutuhan lain untuk keluarga,” ungkap Rahmat.

Linmas Wilayah tambah Rahmat, akan membantu para peran Lurah dan Camat diwilayah yang tentunya harus benar benar diperhatikan. Begitu juga dengan 3 pilar Wilayah harus tetap berkoordinasi untuk jaga keamanan wilayah,” pungkas Rahmat. (Ndoet)

Comments

comments