Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Agenda Rutin, Pramuka di Tegal Kumpulkan 59 Kantung Darah
  • Follow Us!

Agenda Rutin, Pramuka di Tegal Kumpulkan 59 Kantung Darah 

BERITA SLAWI – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 tingkat Kabupaten Tegal tahun 2017, Pramuka Peduli Kwarcab Tegal bekerjasama dengan RS. Adella Slawi dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Tegal menggelar aksi donor darah sukarela (Doras) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Jawa Tengah, Senin (28/8/2017) kemarin.

Kepada Beritaekspres.com, Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan didampingi Panitia Donor Darah Tri Basuki mengatakan, aksi donor darah diikuti anggota Pramuka dewasa/pembina, Pramuka Penegak, anggota TNI, PNS dan sejumlah masyarakat umum.

“Aksi Pramuka Peduli Donor Darah ini rutin kita gelar. Alhamdulillah pada aksi doras kali ini terkumpul 59 kantung darah,” katanya, Kamis (31/8/2017).

Dia menambahkan, aksi donor kali ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan darah masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah aksi berjalan sukses dan mendapat antusiasme yang tinggi. Kami atas nama panitia dan Kwartir Cabang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini,” ucapnya.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MM melalui Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas, Dra Waudin, MSi menuturkan kegiatan donor darah sangat positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat, sehingga kegiatan kepedulian ini menjadi agenda rutin Kwartir Cabang.

“Aksi ini merupakan agenda rutin dari Kwartir Cabang saat momentum Hari Pramuka maupun lainnya,” kata Waudin.

Sementara, Ketua UTD PMI Kabupaten Tegal, dr Titien Widyaningsih menyambut baik aksi donor darah yang digelar oleh Kwartir Cabang Tegal yang menggandeng UTD PMI Kabupaten Tegal.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab atas upaya Kwarcab Tegal menggelar aksi donor ini. Catatan kami, Pramuka rutin menggalang aksi donor darah,” tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya aksi donor darah ini, dapat membantu mencukupi persediaan dan stok darah di UTD PMI. “Kami merasa terbantu, dengan adanya aksi doras ini, otomatis menambah stok darah di UTD PMI,” tandasnya. (CR-4)

Comments

comments