Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Nasional » Kemenhub, Budi Karya: Proyek Perhubungan Laut Tetap Jalan
  • Follow Us!

Kemenhub, Budi Karya: Proyek Perhubungan Laut Tetap Jalan 

BERITA JAKARTAPasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap seorang pejabat di Dirjen Kementerian Perhubungan Laut tidak akan mempengaruhi pekerjaan proyek perhubungan laut dengan adanya dugaan penangkapan tersebut.

“Kami memiliki tim yang cukup banyak, jadi proyek akan tetap berjalan,” tegas Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam konferensi persnya, Kamis (24/8/2017).

Saat ini sambung Budi, pihaknya belum menerima keterangan resmi dari KPK, jadi belum bisa memastikan apakah yang ditangkap sebagai Dirjen Perhubungan Laut atau Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Darat.

“Saya belum bisa mengatakan sebelum ada pernyataan secara resmi dari KPK, tapi memang ada segel di ruangan Dirjen Laut Lantai 4,” ungkapnya.

Meskipun begitu lanjut Budi, pihaknya tetap melakukan pendampingan hukum terhadap yang bersangkutan dengan melibatkan sejumlah pengacara dari Biro Hukum.

“Kami hari ini akan berkirim surat melaporkan kepada Presiden dan menyampaikan surat secara resmi kepada KPK untuk melakuman pendampingan dalam kasus ini,” jelasnya.

Kejadian inipun kata Budi, merupakan suatu momentum untuk lebih konsisten dalam pemberantasan korupsi.

“Kami melakukan upaya pencegahan satu tahun lalu di Medan, Jakarta dan Surabaya, Samarinda dengan temuan yang signifikan,” imbuhnya.

Selain itu, Budi juga menyampaikan permohonan maaf atas adanya dugaan praktik korupsi di lingkungan Kementerian Perhubungan. “Kita akan terus meningkatkan pengawasan dalam,” tandasnya. (CR-3)

Comments

comments