Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal Semangat Lomba Agustusan
  • Follow Us!

Pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal Semangat Lomba Agustusan 

BERITA PONOROGO – Puluhan pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Desa Belang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mengikuti kegiatan lomba Agustusan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72. 

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Parni, langkah yang dilakukan dengan mengadakan berbagai lomba menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 yang diikuti para pelajar SD Muhammadiyah 3 Bungkal.

Parni menyebut ada berbagai lomba dalam rangkaian Agustusan tahun ini, mulai lomba gembira hingga lomba keagamaan. 

“Permainan dan perlombaan yang dangat sederhana. Seperti lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk, joged balon, lomba hafalan surat-surat pendek, lomba karaoke, cesdas cermat dan lainnya,” ujar Parni kepada Beritaekspres.com, Sabtu (19/8/2017).

Sedangkan panitia kegiatan adalah siswa-siswi kelas 5 dan 6. “Biaya kegiatan berasal dari uang pendaftaran peserta yang di ikuti oleh siswa-siswi kelas 1 hingga 4,” terangnya. 

Pihaknya memaparkan selama kegiatan berjalan dengan lancar. “Kami bangga anak-anak mau kreatif dan berkreasi secara mandiri, hal ini mungkin baru terjadi di SD kami untuk lembaga tingkat SD di wilayah Kecamatan Bungkal,” bebernya.

Dia berharap semoga menjadi inspirasi bagi siswa -siswi kami. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan di Kompleks SD Muhammadiyah 3 Bungkal, Sabtu (19/8/2017) pagi. “Alhamdulilah cukup antusias dan semarak,” ujar Parni.

Sekolah yang dia pimpin memiliki visi menciptakan kader umat dan bangsa yang beriman dan taqwa, cerdas terampil, sehat dan berakhlaq mulia. “Sedangkan misinya adalah menumbuhkan penghayatan dan pengamalan ajaran Agama Islam dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Pihaknya juga menambahkan jika sekolahnya juga ingin meningkatkan pengusaan bahasa dan ilmu pengetahuan serta tekhnologi. Berbagai kegiatan ekstra kurikuker di sekolah itu, antara lain seni bela diri Tapak Suci, Pramuka/HW, Komputer, Pidato/Muhadoroh, Tartil dan baca tulis Al Qur’an serta Drumband ‘Gita Surya Cendikia’ dan Diniyah. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments