Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 16, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » BK Pertanyakan Anggota DPRD dan Mantan Wabub Sidak Ilegal 
  • Follow Us!

BK Pertanyakan Anggota DPRD dan Mantan Wabub Sidak Ilegal  

BERITA BEKASI – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bekasi angkat bicara soal Inspeksi Mendadak (Sidak) Anggota Komisi III, Taih Minarno bersama Mantan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi (Wabup), Rohim Mintareja, Senin (14/8/2017) lalu yang mengunjungi Mess Mahasiswa asal Bekasi di Yogjakarta, Jawa Tengah.

“Sidak itu memang sangat disayangkan apabila tidak mengantongi surat resmi dari Lembaga DPRD. Kita mengetahui dan paham, bahwa setiap anggota DPRD memiliki fungsi pengawasan. Kapanpun, dimanapun itu boleh dilakukan,” terang Anggota BK DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno kepada Beritaekspres.com, Rabu (16/8/2017).

Anggota Dewan Taih Minarno (Kaos Putih Tas Hitam)

Namun sambung Nyumarno, Sidak itu harus beretika dan membawa surat secara resmi atau surat tugas Inspeksi Mendadak dari pimpinan DPRD. “Kemudian subtansi lainnya yang aneh saat Sidaknya itu bersama mantan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi, Rohim Mintareja,” sindirnya.

Menurut Nyumarno, masyarakat Kabupaten Bekasi sudah mengetahui secara jelas bahwa Wakil Bupati Bekasi saat ini adalah, Eka Supria Atmaja. “Semua orang juga tahu atuh, Wabup sekarang itu Pak Eka Supria Atmaja. Tidak dibenarkan pula bila Sidak berdua dengan mantan Wabup,” katanya.

Ditambahkan Nyumarno, dirinya menghargai jika yang bersangkutan melakukan Sidak dengan memakai Lembaga secara  resmi DPRD.

“Saya sarankan ikutilah mekanisme misalkan meminta surat tugas ke pimpinan DPRD itu boleh kok, baik itu berdasarkan hasil rapat Komisi III atau yang bersangkutan pribadi minta surat tugasnya kepada pimpinan. Itu lebih santun dan beretika,” pungkasnya. (Dede)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments