Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 24, 2017
Halaman Home » Berita Daerah » Prajurit TNI Pasang 2000 Bendera Merah Putih di Perbatasan Skouw
  • Follow Us!

Prajurit TNI Pasang 2000 Bendera Merah Putih di Perbatasan Skouw 

BERITA PAPUA – Peringati HUT ke-72 Republik Indonesia merupakan momen yang sangat penting bagi masyarakat perbatasan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Acara puncak peringatan HUT RI ke-72 yaitu dengan melaksanakan Upacara Bendera pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad menggugah masyarakat dengan memasang bendera merah putih disepanjang Jalan Lintas Batas Skouw sebanyak 2000 buah bendera merah putih.

Kepada Beritaekspres.com, Komandan Kompi Markas Lettu Inf Masdar mengatakan, tujuan pemasangan bendera sebayak 2000 buah ini untuk menumbuhkan kesadaran warga untuk memasang juga bendera dirumahnya masing masing.

“Sehingga diharapkan pada puncak perayaan HUT RI di Papua ini bisa berlangsung meriah dan pesta kemerdekaan ini bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di Papua ini,” terangnya, Sabtu (12/8/2017).

Warga perbatasan sambungnya, diharapkan akan bisa menjaga bendera-bendera tersebut agar tetap berkibar di sepanjang jalan lintas di wilayah perbatasan yang telah terpasang di bahu kiri dan kanan jalan sepanjang 25 km.

“Hal ini juga agar menumbuhkan rasa kecintaan warga di Perbatasan terhadap NKRI yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pemasangan bendera yang kita lakukan ini mendapat perintah langsung dari Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud sebagai wujud besar rasa cinta kita bersama dari seluruh lapisan masyarakat di perbatasan RI-PNG kepada NKRI.

“Pastinya, sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme warga yang tinggal di wilayah perbatasan,” imbuhnya.

Pada puncaknya nanti yaitu Upacara Peringatan HUT ke-72 RI  pada tanggal 17 Agustus 2017 diharapkan seluruh komponen masyarakat untuk datang ke kantor PLBN Skouw.

“Tujuannya, agar kita bisa bersama sama untuk meriahkan momen Kemerdekaan kita yang diperingati pada setiap tahun ini,” Pungkasnya. (CR-4)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments